Round-Up

Kasus Penyerangan Bikin John Kei Segera Duduk di Kursi Pesakitan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 08:00 WIB
Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus penembakan di Perumahan Green Lake, Tangerang. Dalam jumpa pers ini, John Kei dkk dipamerkan.
John Kei saat ditangkap polisi. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kasus penyerangan di Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat, yang melibatkan John Refra alias John Kei memasuki babak baru. John Kei segera disidangkan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Senin (19/10/2020) kemarin, polisi melakukan pelimpahan tahap 2 John Kei ke Kejati DKI Jakarta. Selain John Kei, ada 6 tersangka lainnya yang diserahkan ke Kejati DKI Jakarta.

Selanjutnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan menyusun dakwaan untuk persidangan nantinya.

"Di sini ada waktu 20 hari untuk jaksa akan menyusun dakwaan dan selanjutnya apabila dianggap sudah memenuhi syarat formil dan materiil, selanjutnya perkara tersebut akan dilimpahkan ke pengadilan," kata Nirwan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Selama jaksa menyusun dakwaan, John Kei ditahan. Penahanan dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya.

"Kita telah menerima tersangka berikut barang bukti untuk 20 hari ke depan telah dilakukan penahanan, perpanjangan penahanan selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya," imbuh Nirwan.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengungkapkan, 7 tersangka yang dilimpahkan merupakan para tersangka yang berperan dalam penyerangan di TKP Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Selanjutnya
Halaman
1 2