Round-Up

Geger Polisi Kawal Richard Muljadi Joging Akhirnya Kena Sanksi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 05:30 WIB
Video viral pria diduga Richard Muljadi joging di daerah Denpasar (Screenshot video viral)
Foto: Video viral pria diduga Richard Muljadi joging di daerah Denpasar (Screenshot video viral)
Denpasar -

Sebuah video yang menunjukkan pria diduga Richard Muljadi dikawal saat joging oleh anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di kawasan Denpasar, Bali, viral di media sosial. Polisi yang melakukan pengawalan kepada pria tersebut kini dikenakan sanksi.

Dalam video yang beredar, terlihat 3 orang pria yang sedang joging di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar. Salah satu pria dalam video tersebut terlihat mirip Richard Muljadi.

Mobil PJR berada di depan diikuti 3 orang yang sedang melakukan joging itu. Di belakang 3 pria yang joging tampak sebuah mobil berwarna putih ikut mengawal.

Netizen menyoroti mobil PJR yang memberikan pengawalan kepada pria diduga Richard Muljadi bersama 2 pria lainnya saat joging. Netizen juga ada yang bertanya soal status Richard Muljadi, yang divonis penjara terkait kasus kokain pada Februari tahun lalu.

Tak sampai di situ, netizen juga menyoroti ketiga pria tersebut ikut membawa anjing warna putih saat dikawal polisi. Karena video tersebut menjadi perbincangan, Propam Polda Bali memeriksa petugas yang melakukan pengawalan itu.

"Jadi sekarang sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda ya," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi, Jumat (16/10/2020).

Video viral pria diduga Richard Muljadi joging di daerah Denpasar (Screenshot video viral)Video viral pria diduga Richard Muljadi joging di daerah Denpasar (Screenshot video viral).

"Ya itu sekarang lagi diperiksa pengawalnya, jadi jumlahnya belum tahu pasti saya karena sore ini baru dipanggil. Karena baru hari ini, jadi itu kan tidak sesuai dengan prosedur makanya dilakukan pemeriksaan oleh Propam," tambahnya.

Petugas yang mengawal pria diduga Richard tersebut diduga melanggar SOP yang ditetapkan. Ada 2 polisi yang diperiksa Propam terkait pengawalan kepada Richard.

"Itu kan tidak sesuai dengan prosedur makanya dilakukan pemeriksaan oleh Propam. Kita hanya melakukan pemeriksaan terkait dengan kesalahan anggota yang melanggar SOP dalam pengawalan gitu. Jadi bukan siapa yang dikawal," jelas Syamsi.

Tonton video 'Pria Diduga Richard Muljadi Joging Dikawal Mobil PJR Bali':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3