Polri Akan Gelar Penetapan Tersangka Kebakaran Kejagung Minggu Ini

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 17:21 WIB
Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam. Seusai api dapat dipadamkan, puing-puing bekas kebakaran pun berserakan di lantai.
Sisa Gedung Utama Kejaksaan Agung yang Terbakar (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Tim penyidik Bareskrim Polri segera merampungkan penyidikan kasus kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam pekan ini, Polri akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka.

"Doakan saja, minggu ini bisa tuntas ya. Saya dapat informasi dari penyidik waktu dekat ini akan dilakukan ekspose di depan jaksa peneliti," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Mabes Polri, Senin (19/10/2020).

Awi menuturkan selanjutnya pihak kepolisian akan melaksanakan gelar perkara. Minggu ini, Awi menyebut akan ada penetapan tersangka terkait kebakaran gedung Kejaksaan Agung.

"Tentunya habis itu kita langsung melaksanakan gelar perkara untuk menentukan tersangka," ucapnya.

Untuk diketahui, proses penyelidikan dan penyidikan kasus ini sudah berjalan hampir 2 bulan, tepatnya sejak gedung ini terbakar pada Sabtu (22/8) lalu. Namun, polisi tak kunjung menetapkan siapa pun sebagai tersangka.

Atas hal ini, Awi pun menegaskan bahwa pihaknya tak terkendala apa pun dalam mengungkap kasus ini. Ia menjelaskan proses pemeriksaan yang panjang membuat Polri belum menetapkan tersangka.

"Tidak ada kendala. Karena memang prosesnya panjang karena memang yang diperiksa panjang dan banyak sekali yang dievaluasi," ungkapnya.

Tonton juga video 'Polri Uji Labfor Mesin Absensi Gedung Kejagung':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2