Round-Up

Sopir Angkot Berkedok Dukun 'Corona': Modal Kata Cabuli 10 Wanita

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 06:26 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi pencabulan oleh Edi Wahyono
Tangerang -

Sukardi kini harus meringkuk di tahanan kantor polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan. Sukardi diduga telah mencabuli 10 wanita dengan berkedok sebagai dukun yang bisa mengobati segala penyakit, termasuk Corona.

Alih-alih mengobati pasiennya, Sukardi malah mencabulinya. Bagaimana Sukardi bisa meyakinkan para korban bahwa dia bisa menyembuhkan pasien dari segala penyakit, termasuk Corona?

"Dari mulut ke mulut aja awalnya. Sebenarnya sih gini, secara perkataan itu dia hanya ngomong, 'Saya bisa menyembuhkan semua penyakit, tidak hanya Corona'," kata Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring dihubungi wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Warga pun kemudian tertarik berobat alternatif kepada tersangka. Menurut Aditya, banyak warga yang minta dipijat oleh tersangka agar bisa sembuh penyakitnya, termasuk dari virus Corona.

"Dia memberikan rangkaian kata-kata ke masyarakat, sehingga masyarakat itu tertarik untuk berobat atau diobati sama dia," katanya.

Polisi saat ini masih mendalami keterangan Sukardi untuk mengetahui apakah ada korban lainnya, selain dari 10 wanita itu. Polisi juga akan mendalami apakah pelaku melakukan hal serupa di tempat lain.

Selanjutnya
Halaman
1 2