Dirut Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi Donasi APD sampai Masker ke TNI

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 14:38 WIB
Donasi dari Pupuk Kaltim
Foto: Pupuk Kaltim
Jakarta -

PT Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan untuk prajurit Korem 091/ASN Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, kepada Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam agenda serbuan teritorial dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, di Makorem 091/ASN Samarinda, Rabu (14/10). Proses Serah terima bantuan turut disaksikan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Bantuan dari Pupuk Kaltim terdiri dari alat pelindung diri (APD), 500 paket sembako, vitamin, dan 1.000 masker. Rahmad mengatakan, bantuan tersebut merupakan kelanjutan program dukungan Pupuk Kaltim untuk TNI. Sebelumnya sudah disalurkan bantuan bagi prajurit Kodam VI Mulawarman saat kunjungan Pangdam Heri Wiranto ke Bontang.

"Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung penanggulangan COVID-19, melalui berbagai upaya antisipasi dan penanganan, bekerja sama dengan pemerintah dan TNI. Harapannya, penyebaran COVID-19 bisa terus ditekan dan tidak ada lagi penularan baru di Kalimantan Timur," ungkap Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulis, Jumat (16/10/2020).

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto berterima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim bagi prajurit TNI di Kaltim. Menurutnya bantuan tersebut sangat mendukung kinerja TNI dalam penanggulangan COVID-19 di Kaltim.

Dikatakan Heri pihaknya telah mencanangkan serbuan teritorial dalam membantu dan mengatasi kesulitan yang dihadapi warga terdampak COVID-19, sekaligus mengimbau masyarakat menjalankan protokol kesehatan secara optimal.

"Dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, TNI terus memaksimalkan upaya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kalimantan Timur," ujar Heri.

Gubernur Kaltim Isran Noor menambahkan kerja sama dan sinergi merupakan hal penting untuk membuat langkah strategis, demi menekan COVID-19 yang saat ini masih terbilang tinggi di Kaltim. Isran mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus memaksimalkan berbagai upaya penanganan, termasuk melaksanakan imbauan presiden dan kementerian terkait, untuk dikoordinasikan dengan berbagai pihak seperti TNI dan Polri.

"Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mendukung upaya berbagai pihak dalam penanganan COVID-19, sehingga penyebaran bisa terus kita tekan dengan berbagai langkah strategis yang dilaksanakan," urai Isran.

(mul/mpr)