Dari Cakung, Massa Buruh Bakal Konvoi ke Pulogadung

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 11:56 WIB
Massa buruh akan konvoi ke Pulogadung. Mereka segera berdemonstrasi di Istana Negara menolak omnibus law UU Cipta Kerja.
Massa buruh akan berkonvoi ke Pulogadung. Mereka segera berdemonstrasi di Istana Negara menolak omnibus law UU Cipta Kerja. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Massa buruh dari FBTPI berkumpul di PT Kawasan Berikat Nusantara, Cakung, Jakarta Timur, setelah dari Waduk Pluit, Jakarta Utara. Dengan kawalan polisi, mereka akan berangkat konvoi ke Pulogadung, Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, Kamis (15/10/2020), massa buruh berjumlah sekitar 60 orang berkendara menggunakan sepeda motor. Beberapa di antara mereka berboncengan untuk berkonvoi menuju Pulogadung.

Pada pukul 11.45 WIB, mereka sudah menghidupkan mesin bersiap untuk berangkat. Mobil sedan polisi pun siap mengawal konvoi buruh tersebut.

Sebelumnya, Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) menggelar aksi unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Rencananya, buruh akan berorasi di Simpang Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

"Informasinya, mereka tidak ke Istana, tetapi orasi di Simpang Cempaka Putih," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (15/10).

Tonton video 'Anies-RK-Ganjar Temui Massa Tolak Omnibus Law, Pencitraan?':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)