Buruh Jakarta Demo di Simpang Cempaka Putih, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Yogi - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 10:02 WIB
Jelang aksi unjuk rasa buruh, ada ribuan personel gabungan yang dikerahkan untuk amankan gedung DPR. Aksi itu dilakukan untuk menolak revisi UU Ketenagakerjaan.
Ilustrasi pengamanan demo (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) menggelar unjuk rasa menolak omnibus law UU Cipta Kerja yang terpusat di Simpang Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan demo tersebut.

"Kita tetap antisipasi dengan kita amankan. Ini kan nggak banyak, tiap hari Jakarta juga ada demo. Kita tetap amankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dihubungi wartawan, Kamis (15/10/2020).

Yusri belum memerinci jumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan demo hari ini. Namun dia memastikan aparat kepolisian siap mengamankan Ibu Kota dari aksi unjuk rasa buruh.

"Intinya kita siap (mengamankan)," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gerakan Buruh Jakarta (GBJ), yang terdiri atas aliansi serikat pekerja/buruh yang berkedudukan di Jakarta, akan menggelar aksi demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja. Koordinator lapangan GBJ, Supardi, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya.

"Iya betul (demo). Pemberitahuan saja, sudah ke Polda. Sudah ada respons sih, tapi kan kondisinya situasional," kata Supardi saat dihubungi, Rabu (14/10).

Tonton juga video 'Sindir Kunker Jokowi ke Kalteng, Massa Buruh Demo Bawa Bebek':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2