Pesan Hikmah Jabatan AKP Bobi Dicopot Gegara Gelar Pesta Nikah

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 07:31 WIB
Wedding in the mountains Mangup in Crimea
Ilustrasi Pernikahan (Foto: Thinkstock)

Selain itu, Robinson meminta Luhut bekerja sesuai visi dan misi Kapolri.

"Pejabat baru dilantik akan melakukan pekerjaan, tingkatkan pekerjaan sesuai dengan misi/visi Kapolri dan program Kapolda dalam memberantas narkoba, perjudian, dan tindak kejahatan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengungkap pesta pernikahan itu tak hanya dihadiri segelintir orang. Tatan menyebut tamu AKP Bobi bahkan mencapai ratusan.

"Iya yang pasti gini yang bersangkutan telah melanggar protokol kesehatan. (Tamu) jumlah pastinya, yang pasti mungkin seratusan (orang) dari video yang telah kita lihat," kata Tatan.

Menurut Tatan, AKP Bobi tak menyangka jumlah tamu undangan melebihi yang diperkirakan. Selain itu, para tamu yang datang juga banyak yang melanggar protokol kesehatan.

"Ya dia tidak menyangka kalau yang hadir itu melebihi dan melanggar protokol kesehatan. Tapi faktanya kan melanggar. Ya namanya melanggar berarti menerima sanksi," ujarnya.

Kepada polisi, Bobi mengaku telah meminta tamu undangan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum memasuki area resepsi. Tapi, kata Tatan, bukti yang dikantongi polisi berlainan dengan klaim Bobi.

Halaman

(maa/maa)