Motor Dicuri, Driver Ojol Dapat Bantuan dari 'Raja IT'

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 15:18 WIB
Raja IT
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Nasib kurang baik menimpa Mijo (49), seorang pengemudi ojek online yang kehilangan motornya beberapa waktu lalu. Motor Mijo dicuri saat ia tengah menunaikan salat magrib di Masjid Jami Nurut Taqwa, Ciputat, Tangerang Selatan.

Beruntung Mijo mendapatkan simpati dari netizen. Musibah yang dialaminya tersebut mengetuk hati pengusaha nasional berjuluk 'Raja IT', Basuki Surodjo. Setelah menerima kabar dari direct message salah satu follower Instagramnya, @syfauziah26, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat itu tergerak memberikan bantuan motor kepada Mijo.

Bantuan tersebut diserahkan oleh inisiator gerakan #BerbuatBaikEsokHari itu bersama artis Rizky Billar, Jumat (2/10).

"Semoga dengan bantuan ini, Pak Mijo dapat kembali mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, dan saya berharap, ke depannya beliau dan seluruh teman-teman ojol tidak dihadapkan lagi dengan musibah serupa," Ujar Basuki yang menjabat CEO PT Air Mas Perkasa dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Senada dengan Basuki, Rizky Billar turut menyampaikan rasa empatinya kepada Mijo. Ia berharap bantuan yang diberikan bisa membantu Mijo mencari nafkah untuk keluarganya.

"Semoga bantuan ini juga dapat menjadi menjadi berkah dan semangat baru baik untuk Pak Mijo dan keluarga beserta seluruh masyarakat Indonesia yang sedang sama-sama berjuang di kala pandemi. Semoga semuanya terus bersemangat untuk bersama pulihkan negara Indonesia," ungkap Rizky.

Sementara itu, Mijo dan keluarganya mengucapkan bersyukur pada Tuhan, serta berterima kasih kepada Basuki Surodjo, Rizky Billar, dan semua pihak yang peduli dengan kondisi yang menimpanya.

"Banyak terima kasih saya dan keluarga sampaikan kepada bapak Basuki Surodjo Raja IT yang telah memberikan kami motor untuk dipakai menyambung hidup, sekali lagi terima kasih atas kebaikan dan kemurahan hati pak Basuki dan semua orang yang telah peduli. Alhamdulillah wa syukurillah," ujar Mijo.

(ads/ads)