Capaian Pembangunan Pemkab Serang Dipuji Golongan Milenial

Abu Ubaidillah - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 14:18 WIB
Gerakan Muda Tatu-Pandji (GMTP)
Foto: dok. Pemkab Serang
Jakarta -

Sejumlah kalangan milenial atau pemuda Kabupaten Serang yang tergabung dalam Gerakan Muda Tatu-Pandji (GMTP) mengapresiasi kemajuan pembangunan Kabupaten Serang, mulai dari bidang infrastruktur hingga kepedulian terhadap pemuda.

Seperti yang diungkapkan milenial asal Kecamatan Ciomas, Lulu Luthfiana yang menilai banyak kemajuan yang tampak terlihat di Kabupaten Serang, terutama infrastruktur jalan.

"Sekarang untuk jalan kabupaten sudah hampir semua dibeton. Menurut saya, pekerjaan selanjutnya adalah membantu pembangunan jalan desa," kata Lulu dalam sebuah keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Lulu juga mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang termasuk fokus terhadap pengembangan pariwisata. Berbagai kegiatan digelar setiap tahunnya, seperti Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF), Bedolan Pamarayan, hingga merencanakan wisata religi terintegrasi di Kecamatan Tanara, Pontang, dan Tirtayasa.

"Tahun ini memang belum bisa dilaksanakan terkait berbagai event pariwisata, tapi kan memang ada pandemi COVID-19," ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh milenial asal Kecamatan Pabuaran, Tria Kurnia yang menilai Pemkab Serang punya perhatian terhadap kreativitas pemuda. Seperti di Kecamatan Pabuaran saat ini telah dibangun fasos fasum sejenis stadion mini.

"Tinggal dilengkapi fasilitas-fasilitas untuk anak-anak muda dan semoga bisa dibangun di semua kecamatan," katanya.

Tria menegaskan para milenial ingin turut serta melakukan sosialisasi pembangunan Kabupaten Serang, sebab jika masyarakat, terutama para pemuda mengetahui program yang dilaksanakan Pemkab Serang, akan turut jadi subjek pembangunan.

Ada lagi apresiasi yang disampaikan milenial asal Kecamatan Kramatwatu, Maulin Rizky Putri yang mengapresiasi program beasiswa perguruan tinggi atau kuliah gratis yang dicanangkan Pemkab Serang. Program tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

"Hanya Pemkab Serang di Banten yang melaksanakan program ini. Kami mengapresiasi ini karena telah memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Serang untuk bisa kuliah. Semoga ke depan, beasiswa ini diperbanyak dan bisa di perguruan tinggi yang lain," ujarnya.

(prf/ega)