Massa Masih Bertahan di Jalan Hayam Wuruk Jakbar, Polisi Siaga

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Okt 2020 00:56 WIB
Massa bertahan di Jalan Gajah Mada, Jakbar, dan melemparkan batu. Polisi melepaskan gas air mata (Luqman N Arun/detikcom)
Massa bertahan di Jl Gajah Mada, Jakbar dan melemparkan batu ke Polisi (Luqman N Arun/detikcom)
Jakarta -

Sekelompok massa masih bertahan di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat malam ini. Jajaran Kepolisian Resor Jakarta Barat pun masih bersiaga.

"Kita masih siaga di Jalan Hayam Wuruk, masih ada massa," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru saat dihubungi detikcom, Jumat (9/10/2020).

Audie mengatakan, pihaknya sempat memukul mundur massa. Sehingga, massa berlari ke Jalan Hayam Wuruk.

"Kita dibantu warga, warga berinisiatif menutup rumah dan gang, sehingga massa tertahan di Jalan Hayam Wuruk ini," kata dia saat dihubungi pukul 00.38 WIB.

Saat ini ada sekitar 300 orang yang masih bertahan di Jalan Hayam Wuruk. Polisi berupaya melakukan tindakan pencegahan agar tidak ada yang terluka.

"Karena masalahnya, mereka itu masih anak-anak rata-rata. Saya mau mengendalikan jangan sampai anak ini kena lemparan batu atau segala macam," tuturnya.

Menurut Audie, massa sempat melakukan perlawanan kepada petugas dengan melempari petasan dan batu. Hingga saat ini aparat polisi masih bersiaga.

"Kita bertahan sampai mereka lelah," tuturnya.

Sementara lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk dari arah Kota Tua ke Olimo saat ini ditutup karena ada massa.

(mei/fjp)