Viral Cekcok Tetangga Gegara Semen di Jaktim, Seorang Ibu Kena Pukul

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 11:44 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Percekcokan sekeluarga di Pulogadung, Jakarta Timur, dengan tetangga gegara semen berujung penganiayaan. Peristiwa ini direkam video oleh keluarga korban dan menjadi viral di media sosial.

Kanit Reksrim Polsek Pulogadung AKP Toto Pangestu membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia pun memastikan pihaknya tengah menyelidiki persoalan itu.

"Betul (ada kejadiannya), saat ini dalam proses lidik," kata Toto saat dihubungi detikcom, Kamis (8/10/2020).

Toto mengatakan persoalan itu juga sudah dilaporkan oleh korban ke Polsek Pulogadung. Dia juga memastikan korban sudah melakukan visum.

"Sudah (divisum), betul ada laporannya," ucapnya.

Meski begitu, Toto belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait peristiwa itu. "Ya kan masih proses ya, belum bisa saya utarakan," imbuhnya.

Video yang viral di media sosial itu di-posting akun @chenesias. Terlihat dalam video tersebut kejadian diawali cekcok antartetangga yang berujung pada penganiayaan.

Video itu dinarasikan percekcokan yang awalnya disebabkan oleh persoalan semen jalan. Aktivitas penyemenan jalan itu diprotes oleh tetangga.

"Waktu tukang mulai semen depan rumah, ada mbak mantu tetangga sebelah lewat, terus nanya 'kalau motor mau lewat gmn' kata nyokap 'gpp lewat2 aja' krn tukang juga gak langsung semen semua dan akan dikasih kayu atau apalah biar orang bisa lewat," tulis peng-upload video, @chenesias, seperti dilihat detikcom, Kamis (8/10/2020).

Singkat cerita, tiba-tiba tetangga yang tak terima dengan kegiatan penyemenan itu pun keluar. Lalu mengajak berkelahi hingga terjadi insiden pemukulan.

"Gak puas dia ngoceh dia mukul kepala sama daerah mulut nyokap sampe berdarah kaya di video. Waktu nyokap dipukul, bokap marah dan mau mukul dia tp gak kena, siapa sih suami mau liat istrinya digituin orang. bokap di lempar adukan semen sampe matanya merah, bajunya kena juga. Trs bapaknya si cowo gak pake baju itu (baju item dan pake kacamata) ngeluarin celurit dr rumahnya alih2 buat ancem kami," lanjut akun tersebut.

Akhirnya, lantaran tak terima, pihak peng-upload video pun melaporkan kejadian ini ke polisi. Dalam kejadian itu, terlihat seorang ibu berdarah di bagian mulutnya akibat dipukul seorang lelaki.

(maa/mea)