Massa Ricuh di Pejompongan, Mobil Tahanan Polres Jakpus Dirusak

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 18:10 WIB
Mobil tahanan polisi dihadang dan dirusak massa di Pejompongan.
Mobil tahanan polisi dihadang dan dirusak massa di Pejompongan. (Dok.Istimewa)
Jakarta -

Sekelompok massa melakukan kericuhan di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat. Sebuah mobil tahanan polisi dihadang dan dirusak oleh massa.

"Iya terjadi perusakan terhadap mobil dinas Polri," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, mobil tahanan polisi menuju lokasi untuk mengangkut massa.

Tiba-tiba, sekelompok massa datang dan menghadang mobil tahanan tersebut. Massa kemudian merusak mobil tahanan tersebut.

"Ada beberapa massa aksi yang rusuh, kemudian melempari petugas dan sudah kita amankan. Ketika kendaraan pengangkut tahanan masih menuju ke lokasi kemudian dihadang oleh massa perusuh dan kemudian mereka melakukan tindakan anarki, merusak kendaraan dinas milik dari Polres Jakpus," sambungnya.

Tampak mobil tahanan tersebut terguling dengan posisi ban kanan di atas. Kaca-kaca mobil pecah dan beberapa bagian kendaraan penyok.

Tampak pada badan mobil tulisan 'Timsus Penindak Pelanggar Protokol COVID-19 Polres Metro Jakarta Pusat' dan 'Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat'.

Mobil tahanan itu saat ini telah dievakuasi. Situasi di lokasi sudah kondusif.

Simak video 'Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa di Makassar Bakar Ban & Blokir Jalan!':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)