Ratusan Mahasiswa PTIQ Positif Corona, Kemenag Koordinasi ke Pihak Kampus

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 08:16 WIB
Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet
Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet (Dok. Wisma Atlet)
Jakarta -

Sebanyak 225 mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur'an (PTIQ) Jakarta Selatan positif COVID-19. Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan pelaksanaan proses belajar secara daring.

"Iya sesuai edaran memang kegiatan pendidikan harus memperhatikan (protokol kesehatan) itu, itu mengapa kuliah di kampus S1 sekarang masih melaksanakan secara daring," kata juru bicara Kementerian Agama (Kemenag), Oman Fathurrahman, kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Oman mengatakan PTIQ berada di bawah Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) sehingga Kemenag akan berkoordinasi untuk menanggulangi kasus ini.

"Jadi PTIQ itu kan di bawah Kopertais ya, karena perguruan tinggi swasta, jadi kita juga minta koordinasi Kopertais setempat, kalau di situ kan sebetulnya garisnya itu kan Rektor UIN Jakarta. Kita sudah koordinasi untuk merespons itu," tuturnya.

Lebih lanjut, Oman mengatakan prioritas saat ini adalah melakukan isolasi bagi mahasiswa yang terinfeksi. Kemudian akan dilakukan perbaikan dan evaluasi.

"Kita ada tahap prioritas, yang paling penting adalah mereka yang positif sekarang itu harus tertangani dengan baik, kalau memang isolasi ya isolasi, nanti hal-hal yang kemarin kurang rapi dari segi komunikasi, koordinasi yang kita perbaiki," kata Oman.

Tonton video 'Kasus Positif Corona 10 Provinsi Prioritas dalam Seminggu: DKI Turun, Jateng Naik':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2