Round-Up

4 Fakta di Balik Penculikan Anak 16 Tahun di Kemayoran

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Okt 2020 22:35 WIB
Anak 16 Tahun di Kemayoran Dilaporkan Hilang
Anak 16 Tahun di Kemayoran Dilaporkan Hilang/Foto: (Dok.istimewa)


Penculik Diduga Pria Dewasa

Penculik Audy diduga seorang pria dewasa. Pelakudisebut-sebut sempat membawa korban ke tempat kerjanya di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Hal itu terungkap setelah pihak keluarga menerima informasi dari seorang pedagang bakso di Sunter, Jakarta Utara. Pedagang bakso menghubungi keluarga setelah melihat selebaran informasi orang hilang yang tersebar di internet.

"Ada yang ngabarin juga dari orang yang usaha bakso ngabarin, 'Ini anak ibu, bukan?', 'Oh iya, ini anak saya'," kata Fachrun selaku kuasa hukum keluarga korban saat dihubungi detikcom, Jumat (2/10/2020) malam.

Pedagang bakso tersebut menginformasikan bahwa korban sempat dibawa pelaku ke tempat usahanya di Sunter, Jakarta Utara. Diduga pelaku diketahui baru bekerja dua hari di tempat bakso tersebut.

"Pas pertama-tama itu Audy dibawa ke tempat bosnya. Dia (pelaku) memperkenalkan Audy itu ke bosnya sebagai istrinya yang lagi hamil," imbuhnya.

aat bekerja di tukang bakso ini, pelaku mengaku berusia 39 tahun. Tapi pengacara tidak yakin, mengingat ciri-ciri fisik jauh beda dengan angka usia.

"Dia ngaku kelahiran 1981. Karena gini, dari foto dan wajah asli lebih tuaan wajah asli," imbuhnya.

Pedagang bakso ini menaruh curiga hingga akhirnya menghubungi pihak keluarga korban. Namun, sejak saat itu, pelaku kemudian menghilang bersama korban.

Terakhir, keluarga mendapatkan informasi bahwa korban berada di Jombang, Jawa Timur. Saat ini korban dan pelaku masih dicari.

Halaman

(aan/maa)