Rachel Maryam dalam Masa Pemulihan di RS Usai Alami Pendarahan Hebat

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 03 Okt 2020 15:27 WIB
Kehadiran artis dan atlet nasional akan memberikan warna lain bagi anggota DPR periode 2014-2019. Beberapa dari mereka adalah muka lama, namun sebagiannya baru menjadi wakil rakyat pada periode ini. Rachel Maryam Sayidina (artis/anggota DPR incumbent) tampak tersenyum sebelum dilantik.
Rachel Maryam (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Setelah dioperasi karena mengalami pendarahan hebat pasca-melahirkan, politikus Gerindra Rachel Maryam kini sedang dalam masa pemulihan. Sebelumnya, kondisi Rachel memang sempat mengkhawatirkan karena pendarahan hebat.

"Menurut informasi dari pimpinan, saat ini Teh Rachel Maryam mulai dalam pemulihan," ungkap anggota Fraksi Gerindra DPR Andre Rosiade kepada detikcom, Sabtu (3/10/2020).

Rachel Maryam melahirkan anak keduanya di RS Bunda, Jakarta, Jumat (2/10). Kondisi anak anggota Komisi II DPR itu, kata Andre, dalam keadaan sehat.

"Beliau melahirkan anak laki-laki yang sehat," sebutnya.

Andre berharap agar Rachel Maryam bisa segera pulih. Ia juga mendoakan anak kedua Rachel.

"Semoga Teteh Rachel bisa segera sembuh seperti sedia kala, dan semoga anaknya bisa menjadi anak yang saleh," tutur Andre Rosiade.

Politikus Gerindra Andre Rosiade (Jeka Kampai/detikcom)Politikus Gerindra Andre Rosiade (Jeka Kampai/detikcom)

Seperti diketahui, Rachel Maryam saat ini sedang terbaring di rumah sakit. Ia mengalami pendarahan hebat setelah melahirkan.

"Rachel di-caesar, terus pendarahan. Ditutup pendarahannya, ditutup perutnya, tiba-tiba pendarahan lagi, hebat pendarahannya," ungkap Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab pertanyaan atas beredarnya isu yang menyebut bahwa Rachel dalam kondisi koma di rumah sakit.

Setelah melahirkan, menurut Dasco, Rachel sempat mengalami kritis akibat pendarahan. Dasco menyebut Rachel sempat memerlukan donor darah.

"Nyari darah setengah mati," sebut Dasco.

Dasco menegaskan Rachel tidak dalam kondisi koma seperti isu yang tersebar. Menurutnya, Rachel sengaja ditidurkan agar cepat pemulihannya.

"Jadi sekarang ini bukan koma, tapi lagi ditidurkan sama dokter. Sengaja ditidurkan supaya pemulihannya cepat," tegas Wakil Ketua DPR itu.

(elz/bar)