Namanya Dicatut Minta Dana Penanganan Corona, Ini Klarifikasi La Nyalla

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 15:03 WIB
Ketua DPD RI La Nyallah M Mattaliti
La Nyalla Mattaliti. (Foto: Screenshoot 20detik)
Jakarta -

Nama Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dicatut pihak tak bertanggung jawab di Facebook. Sebuah akun Facebook (FB) yang menggunakan nama La Nyalla mengaku sedang mengadakan penggalangan dana untuk penanganan virus Corona (COVID-19).

Tangkapan layar percakapan akun FB yang mengaku La Nyalla dengan pengguna FB lain beredar ke publik, Jumat (2/10/2020). Berdasarkan tangkapan layar tersebut akun FB itu meminta masyarakat ikut berpartisipasi menyumbang dana.

"Saya sedang adakan penggalangan dana buat bantu masalah covid. Mohon partisipasinya," begitu petikan percakapan akun FB yang mengaku La Nyalla.

Akun FB itu juga mencantumkan nomor rekening penampung dana. Bahkan, dia memajang foto La Nyalla sebagai gambar profilnya.

La Nyalla sendiri sudah mengetahui namanya dicatut. Dia membantah sedang mengadakan penggalangan dana untuk penanganan Corona.

"Saya sampaikan bahwa ada orang yang menggunakan Facebook mengatasnamakan saya, dan meminta bantuan uang dengan dalih saya sedang melakukan penggalangan dana," kata La Nyalla dalam keterangan tertulisanya.

La Nyalla meminta masyarakat mengabaikan aku FB tersebut. Mantan Ketua PSSI itu mengaku akun FB resminya sudah terverifikasi.

"Mohon untuk diabaikan dan jangan dipercaya. Karena semua akun media sosial saya yang resmi sudah terverifikasi," tuturnya. Tapi memang, akun FB yang mengaku La Nyalla itu tidak ada tanda centang di ujung namanya.

(zak/idn)