Round-Up

Rencana Demo Lagi Pekerja Hiburan Malam Ibu Kota

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 04:30 WIB
Pekerja hiburan malam akan demo minta Anies buka PSBB
Foto: Rencana demo pekerja hiburan malam Jakarta (Dok.Istimewa)

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija) Hana Suryani menyatakan bahwa gerakan tersebut tidak terkait dengan asosiasinya.

"Mengenai demo yang akan dilakukan ormas PEKAT IB, kalau saya dari Asphija tidak mengetahui sama sekali dan tidak ada sangkut pautnya. Jadi biar temen-temen di luar sana paham ini gerakan yang berbeda, kita tidak tahu," kata Ketua Asphija Hana Suryani saat dihubungi detikcom, Kamis (1/10/2020).

Meski begitu, Hana mengaku saat ini Asphija tengah melakukan mediasi dengan Anies Baswedan terkait pembukaan kembali tempat hiburan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kalaupun dari asosiasi ada upaya-upaya untuk membuka atau mengetuk pintu hati Pemprov, itu dilakukan dengan upaya yang prosedural. Bagaimana kalau sekarang saya secara pribadi dibantu tim di Asphija membuat materi paparan ke gubernur untuk alasan-alasan mengapa hiburan itu harus dibuka, kekuatannya di mana, dan mengapa dia harus dibuka," katanya.

Merespons rencana aksi para pekerja hiburan malam itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengingatkan soal larangan berkerumun di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat.

"Kerumunan nggak boleh," ujar Arifin kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Arifin mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian mengenai adanya rencana unjuk rasa itu. Selain itu, koordinasi akan dilakukan bersama Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif DKI Jakarta yang membidangi tempat hiburan malam.

Halaman

(mea/mea)