Pakai Protokol Kesehatan, Ratu Tatu Kampanye soal Kinerja

Inkana Putri - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 20:45 WIB
Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggelar kampanye di sejumlah desa di Kecamatan Ciruas, Kamis (2/10/2020).
Foto: dok. Pemkab Serang
Jakarta -

Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggelar kampanye di sejumlah desa di Kecamatan Ciruas. Adapun kampanye dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Calon nomor urut 1 ini juga mengajak warga memakai masker dan menjaga jarak selama kampanye berlangsung.

"Saya mengajak para warga untuk disiplin melakukan pencegahan COVID-19. Kita jalankan kampanye dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Tatu dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2020).

Tatu menjelaskan kedisiplinan warga merupakan hal penting dalam pencegahan COVID-19. Oleh karena itu, ia mengimbau warga bisa saling mengingatkan dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Saling mengingatkan, saling menjaga, agar tidak ada yang tertular atau menularkan COVID-19," katanya.

Dalam kampanyenya, Tatu juga menyampaikan berbagai progress pembangunan Pemkab Serang, yakni pembangunan jalan beton yang tuntas 560,8 kilometer dari total jalan kabupaten 601,13 kilometer.

"Tersisa sekitar 40 kilometer, insyaallah tuntas tahun 2021," paparnya.

Tatu menambahkan Pemkab Serang juga menggulirkan berbagai program beasiswa mulai dari tingkat SD, SMP, hingga perguruan tinggi.

"Bagi anak-anak kita yang berprestasi, tidak boleh kesulitan biaya pendidikan. Kita siapkan beasiswa. Kita siapkan generasi Kabupaten Serang sejak saat ini, insya Allah kemajuan daerah akan kita rasakan dari program pendidikan," katanya.

Merespons hal ini, warga yang hadir dalam kampanye tersebut mengapresiasi kinerja Tatu dan Pandji Tirtayasa. Respons positif yang disampaikan kepada calon pasangan Tatu-Pandji mulai dari penerima program beasiswa S1 guru PAUD, hingga program ambulance desa.

Salah satunya yang dirasakan tokoh masyarakat Desa Citerep Kecamatan Ciruas, Salman. Ia mengaku merasakan manfaat dari program infrastruktur jalan yang telah digulirkan Pemkab Serang.

"Selama Ibu jadi bupati, betul Ibu sudah membangun jalan, sudah bagus. Tuntaskan yang tersisa," pungkasnya.

(prf/ega)