Nora Bilang 'Makasih Jaksa' di Mobil Tahanan, Kejari: Kita Layani Jerinx Baik

Angga Riza - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 12:16 WIB
Jerinx dan Nora
Jerinx 'SID' dan Nora di mobil tahanan. (Foto: dok. Instagram)
Denpasar -

Nora Alexandra sempat mengucapkan terima kasih kepada jaksa saat menemani suaminya, terdakwa kasus ujaran kebencian I Gede Ari Astina atau Jerinx SID, di mobil tahanan. Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar mengatakan ucapan terima kasih itu karena Jerinx dilayani dengan baik.

"Maksudnya terima kasih itu kan karena kita sudah memberlakukan sesuai dengan baiklah, artinya kita layani sesuai dengan baik," kata Kasipidum Kejari Denpasar Eka Widanta saat dihubungi detikcom, Rabu (30/9/2020).

Eka mengatakan pihaknya melayani Jerinx dengan baik agar nyaman dan mengikuti persidangan. Dia berharap Jerinx tidak lagi terlalu frontal.

"Jerinx kan juga manusia. Kita layani dengan baik saja sih, Mas, biar Jerinx merasa nyaman dan mengikuti persidangan dengan baik. Kan awal-awalnya kan berontak terus, terus kita layani biar Jerinx bisa ikuti sidang gitu dan biar tidak terlalu frontal gitu lo," tutur Eka.

Sebelumnya, Eka menuturkan, Nora diizinkan masuk mobil tahanan karena situasi massa aksi yang ramai. Nora lalu nyelonong.

"Ya, jadi gini, kemarin kan situasinya genting karena kita ndak ketemu dengan kerumunan massa, dia pegangan tangan Jerinx, kita masukkan cepet. Artinya, permasalahan cepet selesai, biar cepet ke rutan, dia nyelonong ikut masuk. Kan gitu artinya," kata Eka Widanta.

Eka menegaskan Nora diizinkan masuk ke mobil tahanan agar tidak terjadi kerumunan. Menurut Eka, kejadian itu menjadi ramai karena di-posting di media sosial.

"Sebenarnya bukan masalah, tapi posting-an itu jadi ramai, padahal saya tujuannya biar tidak ada kerumunan massa, biar menyelamatkan semua, buar selesai gitu loh, cepet sampai di rutan saja," kata Eka.

Selanjutnya
Halaman
1 2