Kadisdik Jabar Dedi Supandi Ditunjuk Jadi Pjs Wali Kota Depok

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 11:38 WIB
Penampakan sampah di kali di komplek Balai Kota Depok
Balai Kota Depok (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Wali Kota Depok, Mohammad Idris cuti dari jabatannya untuk sementara waktu lantaran tengah menghadapi Pilkada 2020. Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi sebagai pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Depok menggantikan Idris.

"Pjs-nya yang menggantikannya Pak Dedi Supandi, sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Jawa Barat," kata Sekda Pemerintah Kota Depok, Hardiono saat dihubungi, Rabu (30/9/2020).

Hardiono mengatakan Pjs Wali Kota Depok, Dedi Supandi, masih merangkap jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Nantinya tugas-tugas Pjs Wali Kota Depok akan dibantu oleh Hardiono.

"Sekarang masih dirangkap jabatannya, enggak usah wakilnya mah, cukup dibantu sama saya," ucapnya.

Hardiono menjelaskan Mohammad Idris resmi mengambil cuti dari jabatannya sejak 26 September 2020 lantaran akan menghadapi Pilwalkot Depok 2020. Menurutnya tugas-tugas Idris akan digantikan untuk sementara waktu hingga 5 Desember 2020.

"(Pjs Wali Kota Depok) sudah mulai berlaku dari kemarin tanggal 26 September, saat Pak Idris kampanye awal itu, sampai dengan tanggal 5 Desember 2020," ujar Hardiono.

Seperti diketahui, Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna maju di Pilkada 2020. Dua pucuk pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok itu pun telah mengajukan cuti dari jabatannya hingga Desember 2020 mendatang untuk bertarung head to head pada Pilkada 2020.

"Sudah mengajukan cuti," kata Sekda Kota Depok, Hardiono saat dimintai konfirmasi, Senin (28/9/2020).

Selain sudah mengajukan cuti, Hardiono mengatakan, baik Idris maupun Pradi juga telah mengembalikan mobil dinas hingga ajudan yang melekat saat mereka menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota.

"Sudah dikembalikan. Mulai kendaraan, ajudan," ujarnya.

(maa/mei)