Tangerang Masih Zona Merah, Wali Kota Ungkap Sejumlah Permintaan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 07:25 WIB
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah (Foto: dok. Pemkot Tangerang)
Jakarta -

Kota Tangerang masuk ke dalam lima kabupaten/kota yang hingga kini masih belum dapat menurunkan risiko penularan virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Lima daerah itu diminta tak segan meminta bantuan kepada Kementerian Kesehatan maupun Satgas Penanganan COVID-19 untuk menekan angka Corona.

Merespon itu, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengatakan pihaknya tidak akan sungkan meminta bantuan Kemenkes atau Satgas COVID-19 Pusat. Bahkan, kata dia, minggu lalu dirinya sudah melayangkan sejumlah permintaan bantuan untuk penanganan Corona di Kota Tangerang.

"Nggak sungkan, kita udah sampaikan cuma sampai sekarang belum dikirim," kata Arief, kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Arief menjelaskan Pemkot Tangerang meminta penambahan alat untuk pengujian PCR hingga obat-obatan. Dia menyampaikan permintaan itu saat rapat bersama Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, pada Kamis (24/9) lalu yang kemudian disusul dengan bersurat secara resmi.

"Jadi waktu itu kita rapat sama Pak Menko Maritim dipimpin langsung, kita minta penambahan alat PCR. Kenapa? karena sekarang kita tracingnya banyak, makin masif. Terus ini yang ngantri banyak, hasilnya belum pada keluar," ucap Arief.

"Terus saya juga udah melayangkan surat untuk penambahan obat-obatan, itu hari Jumat saya bikin surat tindak lanjut rapat yang hari Kamis. Kan Pak Menteri mengarahkan untuk distandarisasi kebutuhan obat-obatan, itu sudah kita sampaikan ke Menteri Kesehatan," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2