Pohon Tumbang di Kebon Pala Jaktim Timpa 1 Warga, Korban Alami Luka-luka

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 02:04 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Sebuah pohon tumbang di Jalan Komodor Raya, Kebon Pala, Jakarta Timur (Jaktim). Satu orang tertimba dan mengalami luka-luka.

"Iya ada pohon tumbang, di Jalan Komodor, setengah 12-an," kata petugas call center pemadam kebakaran Jakarta Timur saat dihubungi, Rabu (30/9/2020).

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (29/9) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Pohon menimpa satu motor dan satu orang mengalami luka-luka.

"Korban ada 1 orang, iya cidera ringan, iya ketimpa pohon, motor juga," katanya.

Saat dihubungi pada Rabu, sekitar pukul 01.32 WIB, petugas masih melakukan proses evakuasi dan melakukan pembersihan.

"Belum selesai pemberisihan, petugas lapangan masih bekerja," jelasnya.

Sementara itu, dilansir Antara, Rabu (30/9) pohon tumbang di Jalan Komodor Raya RT04 RW01 Kebun Pala berjenis kedondong laut dengan diameter batang 80 sentimeter. Penyebab tumbangnya diduga karena sudah tua.

"Penyebabnya pohon sudah tua dan kering," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, Selasa (29/9) malam.

Gatot mengatakan pohon yang sudah kering lapuk itu tumbang menimpa motor yang sedang parkir. Sementara data korban yang tertimpa belum diketahui.

"Sedangkan satu korban lagi yang tertimpa pohon sudah dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara AU Ernawan Halim. Tidak diketahui data korban yang cedera," katanya.

Proses evakuasi pohon melibatkan satu kendaraan operasional berikut enam petugas damkar.

"Proses evakuasi pohon berlangsung pukul 23.40 WIB," kata dia.

(lir/lir)