SIDAK 29 September: 6 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 22:05 WIB
Lift gedung Nusantara 1 DPR sempat terbakar hebat (Dok. Istimewa).
Foto: Lift gedung Nusantara 1 DPR sempat terbakar hebat (Dok. Istimewa).

4. Liga 1 Batal Digelar 1 Oktober

Shopee Liga 1 2020 belum bisa melanjutkan pertandingan pada 1 Oktober mendatang. Penundaan ini lantaran pendemi virus Corona yang belum bisa dikendalikan.

"Kami mengadakan rapat secara khusus berkaitan dengan situasi yang ada sekarang. Kami selaku ketua umum PSSI akan menyampaikan beberapa poin penting berkaitan dengan liga yang tadinya akan berlangsung pada 1 Oktober, Liga 1 dan Liga 2 digulirkan. Rencana sebelumnya, Sleman dengan Kediri," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan di kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda No 3, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

"Namun kita ketahui bersama kemarin, Mabes Polri sudah merilis melalui Kadiv Humas, sementara menunda pemberian izin keramaian. Dengan pertimbangan Polri menganggap kasus COVID di Indonesia masih tinggi. Kami memang menyadari fakta di lapangan memang demikian," sambungnya.

Mengenai waktu kapan Shopee Liga 1 lanjut lagi Iriawan belum bisa memastikan. Dia berharap pandemi Corona bisa segara terkendali

"PSSI yakin dan optimis, lanjutan Liga 1 dan Liga 2, Insyaallah pada waktunya tepat akan digulirkan kembali. Kami optimis, mudah-mudahan nanti COVID akan menurun," kata dia.


5. Gedung DPR Kebakaran, Sumber Api dari Lift Nusantara I

Asap sempat muncul di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan. Ternyata, lift di gedung Nusantara I DPR terbakar hebat.

Penampakan lift terbakar hebat ini terekam dalam sejumlah video. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi lift di gedung Nusantara 1 DPR terbakar.

"Lift anggota DPR di Nusantara I terbakar," kata Dasco kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).

Dasco menyebut pukul 11.20 WIB, situasi sudah berangsur normal. Lift di Nusantara I juga sudah bisa kembali digunakan.


6. Viral Kisah Istri Minta Bantuan Polisi Labrak Pelakor di Hari Pernikahan

Aksi melabrak pelakor atau wanita idaman lain suami kini semakin banyak terjadi dan terungkap di media sosial. Aksi melabrak pelakor ini lebih dulu meminta izin ke kepolisian setempat.

Kisah istri izin ke polsek untuk melabrak pelakor ini viral setelah diunggah oleh akun TikTok @irrattu77. Pemilik akun TikTok tersebut yaitu Efi Irawati,S.Kep.Ners atau biasa dipanggil Ratu tampak mengunggah video dirinya dibonceng seorang polisi untuk datang ke polsek dan meminta izin melakukan aksi melabrak pelakor.

"Demi Allah aku gak menyangka akan mengalami ini. Yang biasanya cuma lihat di media sosial. Tapi ini jadi pelaku pelabrakan. Minta tolong ke bapak ini dibonceng ke polsek untuk mohon izin ngelabrak pelakor sesuai prosedur dan SOP di hari pernikahan," tulis akun TikTok @irrattu77.

Ketika dikonfirmasi, Ratu menegaskan dirinya hanya menemani temannya yang ingin melabrak pelakor. Sang teman merasa sedih karena suaminya akan menikah lagi dengan wanita lain yang tak pernah diketahuinya.

"Saya hanya mendampingi teman yang ingin 'bersilaturahmi' ke pelakor di hari pernikahan. Tujuannya ke polsek ketika akan ke rumah pelakor dan suaminya sahabat, kami meminta pendampingan oleh pihak polsek. Dan bapak polisinya bisa menjadi penengah antara kedua belah pihak. Bisa diselesaikan secara kekeluargaan, tidak ada keributan dan membuat surat pernyataan dan perjanjian," ungkap Ratu saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Halaman

(lir/knv)