Viral Mahasiswa Makassar Ketiduran Saat 'Ospek' Online, Sempat Dikira Pingsan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 18:48 WIB
Ospek online mahasiswa baru di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar viral di media sosial (Screenshot video viral)
PBAK online mahasiswa baru di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin, Makassar, viral di media sosial (Screenshot video viral)
Makassar -

Video pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK) online terhadap mahasiswa baru (maba) di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin, Makassar, viral di media sosial. Pasalnya, ada salah seorang mahasiswa ketiduran dan mencuri perhatian banyak orang.

Dalam rekaman video yang viral, tampak layar konferensi video menyorot ke arah seorang mahasiswa yang tertidur pulas. Salah seorang dosen lalu menunjuk ke arah layar sambil kebingungan.

"Coba lihat apa jurusannya," ujar seorang wanita dalam video, menanyakan jurusan mahasiswa ketiduran tersebut. Rekaman video viral juga diwarnai suara gelak tawa.

Sementara itu, dosen dalam video, Abdullah, mengatakan tidak mempermasalahkan mahasiswa yang ketiduran. Dia menilai ketiduran merupakan hal yang bersifat manusiawi.

"Jadi saya punya kesimpulan saya tidak salahkan dia," kata Abdullah saat dihubungi detikcom, Selasa (29/9/2020).

Dia mengatakan mahasiswa ketiduran tersebut terjadi saat proses PBAK bagi maba di tingkat Fakultas Ushuluddin siang tadi. Abdullah, yang juga sebagai Wakil Dekan III Bagian Memahasiswaan, mendapat giliran membawakan materi.

"Kebetulan saya sementara menyajikan materi tentang kemahasiswaan. (Saat ada mahasiswa ketiduran) saya tanya siapa itu dan yang lain itu ikut ketawa saja karena kita juga tidak bisa unmute, kan," katanya.

Bukan kesal, Abdullah mengaku justru sempat khawatir lantaran bisa jadi mahasiswa itu pingsan. Namun, belakangan, setelah diyakini mahasiswa itu cuma ketiduran, dia lalu meminta operator tak lagi menyorot kamera ke arah sang mahasiswa yang ketiduran itu dan melanjutkan proses PBAK.

Selanjutnya
Halaman
1 2