Viral Pemotor Jadi Korban Pelecehan di Cipondoh, Begini Kejadiannya

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 10:29 WIB
ilustrasi pelecehan seksual
Foto ilustrasi pelecehan (dok. detikcom)
Jakarta -

Sebuah video viral menampilkan dua perempuan yang sedang mengendarai motor menjadi korban pelecehan seksual. Dalam video itu, terlihat korban sedang memaki seorang pria yang diduga sebagai pelaku.

Peristiwa itu terjadi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Cipondoh, Tangerang, pada Sabtu (26/9) pukul 17.00 WIB. Kapolsek Cipondoh AKP Maulana Mukarom membenarkan peristiwa pelecehan tersebut.

"Jadi gini, hari Sabtu kemarin kejadiannya itu sore ada dua perempuan inisial SAP (22) dan HAP (24) naik motor, kakak beradik itu, terus dari belakang tiba-tiba dipepet satu motor yang kita duga pelaku," kata Maulana ketika dihubungi wartawan, Selasa (29/9/2020).

Maulana menerangkan pelaku mendekatkan motor pelaku ke motor korban sebelum beraksi. Pelaku lalu memegang bagian tubuh HAP yang saat itu membonceng SAP.

Korban pun teriak histeris dan mencoba mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran pun sempat terjadi antara pelaku dan korban.

"Lalu terjadilah kejar-kejaran segala macam, jerit-jeritan seperti yang di video. Video itu viral terus Unit Reskrim Cipondoh mengamankan pelaku di rumahnya kita amankan di daerah Cipondoh terus kita bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," terang Maulana.

Pelaku sendiri diamankan pada Senin (28/9) pagi di kediamannya. Di hadapan polisi pelaku berinisial IR (25) yang merupakan kuli bangunan ini juga telah mengakui perbuatannya.

Seperti diketahui dalam video yang viral tersebut, korban sempat memaki-maki pelaku pelecehan seksual. Awalnya, pelaku tidak mengakui perbuatan cabulnya tersebut.

Namun, saat warga mulai datang berkerumun, pelaku langsung meminta maaf kepada korban. Korban yang terdengar menangis tersebut meminta pelaku mempertanggungjawabkan tindakannya tersebut kepada orang tua korban.

(zap/zap)