Round-Up

Akhir Kasus Penghinaan Ahok Berujung Pencabutan Laporan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 07:00 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Ahok resmi cabut laporan soal pencemaran nama baik pada Senin 28 September. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Belakangan setelah pertemuan dengan Ahok dan keluarga, kedua tersangka mem-posting permintaan maafnya di akun media sosialnya. Salah satu tersangka, KS yang memiliki akun @ito_kurnia berterima kasih kepada Ahok karena atas kebesaran hatinya mau memaafkannya. Ramzy membenarkan bahwa tulisan-tulisan permintaan maaf yang di-posting di media sosial adalah unggahan kedua tersangka.

"Sudah kah para kawan mencermati keseluruhan isi UUITE yg berlaku sekarang? Selain dapat mencederai perasaan orang lain juga mengakibatkan kasus pidana. Cukup saya saja yang mengalami. Terima kasih untuk kebesaran jiwa pemaaf @betepe," demikian postingan ito_kurnia pada 14 September.

Sementara tersangka EJ melalui akun Instagram @sahabatvero yang juga pemilik akun @an7a_s679 mengaku dipertemukan dengan orang-orang dalam dan kerabat dekat Ahok yang menyadarkan bahwa persepsi soal Ahok dan Puput keliru.

"Hello sis....
How are you? Thanks for all your prayer for me. tetapi yach.. Selama sebulan ini banyak membuka mata saya dan bahkan 'dipertemukan' dgn org2 dalam dan kerabat dekat ahok yang tau ttg masalah sebenarnya.. Saksi hidup dr permasalahan vero ahok..
Jadi saya mau memberitahukan ke sis jikalau:
1. Vero itu tidak se-innocent spt yang kita duga selama ini.
2. Ahok bahkan bertemu dgn anak2 setiap minggu
3. Dan most important thing is:
Puput bahkan memohon kepada ahok supaya tidak menceraikan Vero krn kasihan kpd Vero (pd tgl 8 jan... Ahok memasukkan gugatan tgl 5 jan)
Kl sis bisa posting dm saya ini saya sangat bersyukur dan berterima kasih.... Puput dan baby Y sama sekati tidak salah... Kasihan mereka bila netizen terus menerus membully mereka..
Thank you sis
God Bless..
@an7a_s679." tulis EJ pada direct message yang di-posting akun @sahabatvero.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4