Tersangka Unggah Permintaan Maaf di Medsos: Terima Kasih Kebesaran Jiwa BTP

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 17:38 WIB
Polisi: 2 Tersangka Pencemaran Nama Baik ke Ahok Tak Pernah Bertemu
Polisi rilis penangkapan dua tersangka penghina Ahok dan keluarga. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Dua tersangka penghina, KS (67) dan EJ (47) telah bertemu langsung dan meminta maaf kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan keluarga. Mereka juga menyampaikan permintaan maafnya melalui akun media sosial.

Pengacara Ahok, Ahmad Ramzy mengungkap, kedua tersangka telah bertemu dengan Ahok dan istri, Puput Nastiti Devi dan juga ibunda Ahok di kediamannya pada Jumat 11 September 2020. Dalam pertemuan itu, kedua tersangka mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada Ahok.

"Pembicaraannya terkait mereka meminta maaf, menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi bahwa mereka terbawa dengan berita-berita dan komentar di media sosial, mereka menuliskan kalimat-kalimat yang mencemari nama baik Pak Basuki Tjahaja Purnama dan keluarga," terang Ahmad Ramzy kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Setelah pertemuan itu, Ahok pun mempertimbangkan mencabut laporannya. Ahok resmi mencabut laporannya itu hari ini melalui kuasa hukumnya.

"Pertimbangannya salah satunya kedua tersangka telah mengakui dan menyesali perbuatan yang mereka lakukan dan mereka berjanji tidak akan mengulangi. Kedua, mereka juga menuliskan di media sosial mereka bahwa mereka menyesali perbuatannya," imbuh Ramzy.

Belakangan setelah pertemuan itu, kedua tersangka mem-posting permintaan maafnya di akun media sosialnya. Salah satu tersangka, KS yang memiliki akun @ito_kurnia berterima kasih kepada Ahok karena atas kebesaran hatinya mau memaafkannya. Ramzy membenarkan bahwa tulisan-tulisan permintaan maaf yang diposting di media sosial adalah unggahan kedua tersangka.

Dua tersangka pencemaran nama baik Ahok meminta maaf di akun media sosialPostingan tersangka EJ Foto: (dok. Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2