Pemuda di Sumsel Perkosa Bocah Usai Dibunuh, Ngaku Dendam ke Ibu Korban

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 11:26 WIB
Lokasi penemuan jenazah bocah 10 tahun yang dibunuh dan dicabuli di kebun karet, Sumsel
Foto: Lokasi penemuan jenazah bocah 10 tahun yang dibunuh dan dicabuli di kebun karet, Sumsel. (Raja Adil Siregar-detikcom)
Palembang -

Motif pemuda AW (18) membunuh dan memperkosa bocah usia 10 tahun asal Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel) masih didalami polisi. Sejauh ini, AW mengaku dendam ke ibu korban.

"Motif pelaku itu dendam sama ibu korban karena sering dimarahi. Dia sering mencuri di rumah ibu korban," kata Kasat Reskrim Polres Muratara AKP Dedi Rahmad kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Akibat sering ditegur itulah pelaku mengaku dendam hingga nekat memperkosa korban. Namun, korban diperkosa oleh pemuda AW setelah korban tewas akibat dianiaya.

"Diperkosa setelah meninggal, jadi pelaku ngaku dendam saja. Tetapi keyakinan kita penyidik ini ada gangguan kejiwaan," kata Dedi.

Untuk itu, AW rencananya diperiksa kejiwaannya. Namun begitu, ia telah ditetapkan tersangka atas tewasnya korban yang ditemukan di kebun karet pada Sabtu (26/9) pagi.

"Usia pelaku 18 tahun, sudah dewasa dan kami tetapkan tersangka. Untuk kejiwaan tadi Kapolsek Nibung sudah koordinasi ke kami mau diperiksa kejiwaan dulu," tutup Dedi.

Diketahui, bocah berusia 10 tahun di Karya Makmur Nibung, Muratara dibunuh pelaku pada Kamis (24/9) sekira pukul 17.30 WIB. Pembunuhan terjadi di kebun karet ketika korban akan menyusul ibunya di kebun dan berpapasan dengan pelaku.

Tidak hanya dibunuh, korban juga ternyata diperkosa pelaku setelah tewas. Setelah puas, korban ditinggak begitu saja di kebun karet hingga akhirnya ditemukan warga.

(ras/idh)