Kram Saat Berenang, Ketua PN Lubuk Basung Sumbar Meninggal Dunia

Jeka Kampai - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 23:39 WIB
Kolam renang Bondi Iceberg di Sydney, Australia, sudah dibuka kembali sejak Senin (15/6). Kolam paling ikonik di dunia itu mulai dikunjungi para pelancong.
Foto: Ilustrasi (Getty Images/Ryan Pierse)
Agam -

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Teti Sulastri, meninggal saat berenang di kolam renang salah satu hotel yang berada di pinggir Danau Maninjau. Polisi menyebut indikasi meninggalnya Teti akibat mengalami kram pada kaki.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00, Sabtu (26/9/2020). Teti diketahui sedang menginap bersama keluarganya di salah satu hotel yang berada di pinggir Danau Maninjau.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan jenazah sudah dibawa ke rumah dinas untuk disemayamkan. Sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Maninjau untuk dilakukan pemeriksaan.

"Malam ini disemayamkan di rumah dinas Ketua PN. Sesuai informasi dari keluarga, besok akan dibawa ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat," kata Dwi Nur Setiawan kepada wartawan, Sabtu (26/9/2020).

Dwi menjelaskan Teti saat berenang tiba-tiba mengalami kram kaki dan kemudian meninggal. Polisi telah meminta keterangan dari suami Teti.

"Karena hobinya berenang, maka ibu itu berenang. Kaki-nya kram tiba-tiba dan meninggal di situ (dalam kolam renang). Berdasarkan keterangan suaminya, ibu ini sudah berenang beberapa kali bolak-balik sebelum mengalami kram," kata dia.

Teti sendiri diketahui baru menjabat sebagai Ketua PN Lubuk Basung sejak akhir Oktober 2019 lalu. Sebelum menjabat pucuk pimpinan, wanita berusia 42 tahun itu sempat menjadi Wakil Ketua di PN yang sama.

(rfs/rfs)