Viral Suami di Sulsel Curhat Istri Meninggal karena COVID, Begini Kisahnya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 21:07 WIB
Almarhumah Istri Ihsan, Amirah yang meninggal akibat terpapar virus Corona (COVID-19).
Istri Ihsan, Amirah, yang meninggal akibat terpapar virus Corona (COVID-19) (Foto: dok. Istimewa).

Ihsan mengungkapkan, momen pemindahan istrinya dari RS Mitra Husada ke RS Sayang Rakyat menjadi momen terakhir kalinya dia mendampingi sang istri.

"Di situ terakhir kali saya dampingi di ambulans, terakhir kali saya dampingi saat dia masih hidup. Jadi istri saya masuk, terus saya kan sudah mendampingi dia sejak Rabu pagi. Saya juga diperiksa sama dokter. Kesimpulannya dokter, saya tidak ada gejala, sehat. Jadi saya diminta isolasi mandiri saja di rumah kosong di Gowa. Saya sendiri di rumah itu," imbuhnya,

Sehari setelah Amirah dirawat di RS Sayang Rakyat karena COVID, Ihsan menerima laporan dokter yang merawat jika kualitas darah Amirah terus menurun, termaksud kadar oksigen dalam darah yang terus menurun. Akhirnya pada 19 September itu, dokter memasukkan Amirah ke ruang ICU.

Singkat cerita, pada Rabu, 23 September, pukul 14.00 Wita, Amirah menelepon Ihsan dan mengabari dirinya akan dipasangi ventilator. Dokter yang merawat juga sempat menghubungi Ihsan bahwa istrinya akan dipasangi ventilator.

"Karena memang oksigen dalam darahnya itu cuma 74 persen, padahal di literatur yang saya baca itu minimal 95 persen. Akhirnya dia dipasangi ventilator. Pukul 16.00 Wita, perawatnya masih kasih tahu saya setelah dipasangi ventilator saturasinya naik sampai 90 persen. Beberapa menit kemudian, perawat kasih tahu saya turun saturasi turun sedikit demi sedikit," kisahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3