Round-Up

Geger Temuan Ular Sanca Terjepit Dinding yang Awalnya Dikira Kucing

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 22:03 WIB
Ular sanca 4 meter yang nongol saat Tauhid mau kencing (Dok. Damkar).
Ular sanca 4 meter yang nongol saat Tauhid mau kencing (Dok. Damkar)

Sebelum ditemukan di rumahnya, ular itu sempat muncul beberapa kali. Pagi kemarin, ular memicu kemacetan karena menyeberang di jalan saat hendak masuk ke lubang selokan.

"Itu yang ngelihat (pertama) sopir angkot pas subuh. Di jalanan kan ramai pada kaget, dikira orang nyenggol (tabrakan), kan. Pas paginya jam 06.00 WIB, bilang kalau tadi pagi ada ular nyebrang masuk ke lubang (di selokan depan rumah saya)," kata Tauhid.

Warga juga sempat mencoba mencari ular sanca 4 meter itu tapi tak berhasil. Tauhid juga mengaku pernah melihat ada ular sanca di selokan rumahnya.

"Setelah 1 minggu dia nongol ketahuan sama saya. Dia mau keluar lagi (dari selokan) waktu malam-malam sekitar jam 22.00 WIB. Ditunggu keluar, nggak keluar-keluar sampai jam 00.00 malam," lanjutnya.

Rumah Tauhid, yang menemukan sanca sepanjang 4 meter di TangselFoto: Sachril/detikcom

Evakuasi ular di Jl Aria Putra, Ciputat, Tangsel, itu tak berlangsung lama. Diduga ular tersebut keluar untuk mencari makan.

"Terjepit di antara dua tembok gitu. Jadi ada dua bangunan temboknya ada jarak sedikit tapi dia terjepit di situ sehingga tim kita juga tidak kesulitan karena pada saat tim rescue jam 7 malam ditelepon langsung setengah 8 menuju ke TKP itu sudah ditemukan nggak bisa apa-apa, maksudnya nggak bisa lari," ujar Kasi Penyelamatan Damkar Tangsel, Ahmad Dohiri Adam, saat dihubungi.

Halaman

(jbr/aud)