Cerita Tauhid soal Detik-detik Penemuan Sanca 4 Meter Terjepit di Dinding

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 14:10 WIB
Rumah Tauhid, yang menemukan sanca sepanjang 4 meter di Tangsel
Salah satu sudut kediaman Tauhid. (Sachril/detikcom)
Tangerang Selatan -

Seekor ular sanca sepanjang 4 meter ditemukan di rumah warga bernama Tauhid, di Tangerang Selatan (Tangsel). Ular sanca sepanjang 4 meter itu telah dievakuasi oleh tim pemadam kebakaran (damkar).

Pemilik rumah, Tauhid, menceritakan detik-detik penemuan sanca 4 meter itu. Tauhid awalnya mengetahui kemunculan sanca 4 meter itu dari suara panci jatuh.

"(Penemuan ular sanca saat) itu ada (suara) panci jatoh di dapur. Dikira kucing. Anak saya lagi di sini di ruang tamu. Disamperin (anak saya) tahunya ular. Jadi begitu langsung lihat ular kaget anak saya. Langsung teriak keluar dia ketakutan," kata Tauhid saat ditemui di kediamannya, di Jalan Aria Putra, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Jumat (25/9/2020).

"(Ular sanca ini dari dapur) jalan ke kamar mandi. Ke kamar mandi baru keluar (rumah saya) terus nyempil di tembok. Tembok (rumah saya) itu kan separuh. Jadi ular tuh jalan di atas tembok itu," lanjutnya.

Tauhid mengatakan ular sanca ini ditemukan di rumahnya, Kamis (24/9), sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah anaknya melihat ada badan ular, lanjutnya, istrinya pun mencoba mengecek ke dapur.

"Istri saya samperin ke dapur. Kaget juga dia. (Posisi) saya lagi anterin barang. (Setelah melihat ular) istri saya telepon, saya datang, saya kan nggak jauh anternya, sudah ramai (di rumah saya). Cari-cari terus (ular sanca ini) sampai langit-langit," terangnya.

Rumah Tauhid, yang menemukan sanca sepanjang 4 meter di TangselRumah Tauhid, yang menemukan sanca sepanjang 4 meter di Tangsel. (Sachril/detikcom)

Tauhid menambahkan, tetangganya kemudian menghubungi damkar untuk mengevakuasi ular tersebut. Pencarian pun dilakukan dan ular sanca ini ditemukan terpojok di antara tembok.

"Iya (ular sanca ini) keluar rumah saya. Terus tembok, mentok, jadi diem di situ. Jadi (masih) di dinding ini tapi deket kamar mandi saya juga. Alhamdulillah dikira sudah ke mana kan, jauh gitu. Ternyata masih di situ juga. Setelah didatangi damkar langsung diamanin damkar (ular sanca ini)," jelas Tauhid.

Selanjutnya
Halaman
1 2