Diduga Libatkan Koptu S, Begini Detik-detik Jefri Disiksa-Dibuang ke Jurang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 12:20 WIB
ilustrasi mayat
Ilustrasi mayat korban pembunuhan (Foto: Edi Wahyono-detikcom)
Medan -

Polisi menetapkan tujuh orang tersangka kasus dugaan pembunuhan Jefri Wijaya yang mayatnya ditemukan di dalam jurang, Berastagi, Karo, Sumatera Utara (Sumut). Jefri sempat disiksa sebelum mayatnya dibuang ke Karo.

Kasus ini diduga melibatkan seorang oknum TNI, Koptu S. Proses hukum terhadap S di Pomdam masih terus berjalan.

"Masih dalam pemeriksaan dan pengusutan. Masih proses," kata Kapendam I/Bukit Barisan (BB), Kolonel Inf Zeni Junaidi, saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/9/2020).

Zeni belum menjelaskan detail apakah ada oknum lain yang terlibat. Dia mengatakan proses pengusutan kasus terus dilakukan.

"Belum, masih pemeriksaan dan pengusutan. Kita tunggu saja," tuturnya.

Polisi juga melakukan pengusutan terhadap kasus ini. Ada tujuh orang yang telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka, yakni Edi Siswanto, Handi, M Dandi, Slamet Nurdin, Bagus Arianto dan Arif. Para tersangka diduga dijanjikan bayaran Rp 15 juta.

Kasus pembunuhan yang dipicu masalah utang judi online sekitar Rp 766 juta ini diduga berawal dari penculikan pada Kamis (17/9). Saat itu, Jefri diduga diculik oleh para tersangka setelah dipancing keluar dengan dalih jual beli mobil.

"Proses penculikan-penganiayaan sampai pembuangan itu terjadi mulai Kamis (17/9) sore kemudian malam harinya sampai dengan pukul 12.15 WIB meninggal dunia di TKP kedua," kata Dirkrimum Polda Sumut, Kombes Irwan Anwar, saat konferensi pers di Medan, Rabu (23/9).

Selanjutnya
Halaman
1 2