Gedung DPR Mati Lampu, Anggota Komisi VI Kontak Dirut PLN

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 14:21 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Gedung Nusantara I DPR dan Gedung Kura-kura DPR sempat mati listrik. Anggota Komisi VI DPR RI, Achmad Baidowi, mengatakan penyebab padamnya listrik terkait dengan instalasi listrik lokal.

Pantauan detikcom di lokasi, listrik di Gedung Nusantara I DPR RI sudah kembali menyala pada pukul 13.16 WIB. Sementara listrik di Gedung Kura-kura DPR RI sudah kembali menyala sekitar pukul 12.30 WIB.

Baidowi pun menghubungi Direktur Utama PLN untuk menanyakan penyebab matinya listrik di gedung tersebut. Menurutnya, tidak ada masalah pasokan listrik di area kompleks DPR.

"Tadi saya langsung kontak Dirut PLN Pak Zulkifli Zaini. Jawabannya bahwa pasokan listrik tidak ada masalah di area kompleks DPR. Infonya kemungkinan terkait instalasi listrik lokal," kata Baidowi kepada wartawan pada Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut, Baidowi mengatakan penyebab utama padamnya listrik di gedung DPR RI masih diperiksa oleh pihak PLN.

"Sedang dicek oleh PLN," ujarnya.

Sebelumnya, Gedung Nusantara I DPR dan Gedung Kura-kura DPR sempat mengalami mati listrik. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP, Achmad Baidowi, mengatakan padamnya listrik di Gedung Nusantara I DPR RI terjadi sejak 11.30 WIB. Lebih lanjut Baidowi mengatakan mendapatkan informasi ada orang yang terjebak di dalam lift.

"Ini listrik di DPR malah padam. Tadi infonya ada yang terjebak di lift," ujar Baidowi.

(hel/gbr)