Pemprov DKI Kembali Buka Loker Tenaga Kesehatan untuk Penanganan COVID-19

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 13:08 WIB
Para tenaga medis terus berjuang lawan pandemi COVID-19. Beragam tindakan preventif hingga penanganan bagi pasien dilakukan agar pandemi dapat segera teratasi.
Ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka lowongan pekerjaan (loker) tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu penanganan COVID-19. Informasi rekrutmen itu diumumkan di akun Twitter Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, informasi tersebut tertuang dalam surat pengumuman Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Nomor 20 Tahun 2020. Surat tersebut ditandatangani oleh Plt Sekda DKI Sri Haryati pada 22 September 2020.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga profesional penanganan COVID-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan optimalisasi penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta Jakarta membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia, pria dan wanita untuk menjadi tenaga profesional kesehatan penanggulangan COVID-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta," tulis surat tersebut seperti dilihat detikcom, Kamis (24/9/2020).

Lowongan tersebut dibuka selama satu minggu, yakni sejak Senin, 22 September, hingga Minggu, 26 September 2020.

Dalam surat tersebut, ada beberapa kategori tenaga kesehatan yang direkrut. Berikut ini daftarnya:
I. Tenaga Kesehatan
1. Dokter spesialis paru
2. Dokter spesialis penyakit dalam
3. Dokter spesialis anestesi, KIC
4. Dokter umum
5. Perawat
6. Perawat IPCN

II. Tenaga penunjang kesehatan
1. Pranata Laboratorium
2. Radiografer

Para tenaga kesehatan itu akan mendapat besaran gaji per bulan bervariasi, yakni:
1. Dokter spesialis Rp 15 juta
2. Dokter umum Rp 10 juta
3. Perawat Rp 7,5 juta
4. Tenaga penunjang kesehatan Rp 5 juta

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah merekrut 1.174 tenaga kesehatan (nakes) baru untuk penanggulangan COVID-19. Tenaga kesehatan yang lulus rekrutmen ini sudah berdasarkan hasil seleksi, baik administrasi maupun wawancara.

"Sehubungan dengan proses seleksi rekrutmen tenaga profesional kesehatan penanggulangan COVID-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2020 dan berdasarkan hasil seleksi administrasi dan wawancara secara daring/online, dengan ini disampaikan Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi Rekrutmen Tenaga Profesional Kesehatan Penanggulangan COVID-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2020," tulis situs bkkdki.jakarta.go.id seperti dilihat pada Kamis (3/9).

(man/lir)