Kebakaran Pasar Cempaka Putih Diduga dari Korsleting Listrik

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 12:17 WIB
Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal
Foto: Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus). Api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Nanti masih kita selidiki (penyebab kebakaran di Pasar Cempaka Putih), kemungkinan dari korsleting listrik," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal, di Pasar Cempaka Putih, Jakpus, Kamis (24/9/2020).

Untuk jumlah ruko yang hangus terbakar, Asril menjelaskan petugas damkar masih melakukan pendataan. Untuk total kerugian material dari kejadian ini pun, lanjutnya, belum dapat diperkirakan.

Asril mengatakan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dari kebakaran ini. Untuk memadamkan api di Pasar Cempaka Putih, lanjutnya, sebanyak 23 unit mobil damkar dan sekitar 120 personel diturunkan.

"Alhamdulillah tidak ada (korban jiwa)," ujar Asril.

"Jadi kami terima berita (kebakaran) kurang lebih jam 9.35 WIB, unit terdekat Cempaka putih langsung luncur ke TKP dan langsung kita melakukan pemadaman. Dan sampai saat ini api sudah bisa dilokalisir, dan saat ini tinggal pendinginan saja," tandas dia.

Terpantau di Pasar Cempaka Putih, puluhan petugas damkar masih di lokasi untuk memadamkan api. Warga pun membantu agar proses pemadaman bisa cepat selesai.

Pedagang pun mengevakuasi barang dagangan yang bisa diselamatkan. Ada beras, mesin parut kelapa, telur, gelas plastik, sayuran, timbangan, dan barang dagangan lainnya.

Video 'Pasar Cempaka Putih Kebakaran!':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)