Bertemu di Polda Metro, Pelapor Sebut Hadi Pranoto Ajak Damai

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 11:55 WIB
Muannas Alaidid bertemu Hadi Pranoto di Polda Metro Jaya
Pelapor kasus hoax 'obat Corona' Muannas Alaidid bertemu Hadi Pranoto di Polda Metro. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Pelapor kasus hoax klaim 'obat Corona', Muannas Alaidid bertemu dengan Hadi Pranoto di Polda Metro Jaya. CEO Cyber Indonesia itu mengungkap, dalam pertemuan itu Hadi Pranoto mengajak dirinya untuk berdamai.

"Kebetulan hari ini (kemarin, red) saya di Polda, nggak tahu gimana katanya dia (Hadi Pranoto) diperiksa dalam laporan saya. Nah karena dia diperiksa, dia WA (WhatsApp) saya, 'Pak Habib, Pak Habib, bisa ketemu nggak? Saya lagi di Polda juga nih'. Ya sudah saya mampir di situ, ya, ya sudah ketemu, gitu lho," kata Muannas, saat dihubungi detikcom, Rabu (23/9/2020) malam.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Muannas Alaidid dan Hadi Pranoto didampingi pengacaranya, Tonin Singarimbun, serta satu pria lainnya, duduk satu meja di kedai kopi Polda Metro Jaya. Hadi Pranoto dan Tonin Singarimbun tampak membuka masker, sedangkan Muannas menurunkan maskernya ke dagu. Pada foto tersebut, Hadi Pranoto dan Muannas Alaidid keduanya mengacungkan jempol kanan.

Muannas menjelaskan soal pertemuan dirinya dengan Hadi Pranoto tersebut. Menurut Muannas, Hadi Pranoto menyampaikan keinginannya untuk berdamai dalam perkara tersebut.

"Kalau yang dibahas soal laporan yang berjalan, termasuk laporan kita. Ini saya tanya kan, 'ke situ (Polda Metro Jaya) ngapain?' 'Ini lagi diperiksa lagi laporan ini', 'oh gitu'. 'Terus bisa nggak Bang ada upaya perdamaian?' segala macam, ya kita belum tahu. 'Kalau ada peluang nanti coba dibicarakan', gitu lho, 'memungkinkan atau tidak, ya nanti lah kita coba'. Jadi di pertemuan itu ketemu nggak sengaja aja," ungkap Muannas.

Muannas sendiri menegaskan dia tidak akan mencabut laporannya. Muannas yang juga politisi PSI ini mengatakan, proses hukum yang akan menentukan Hadi Pranoto bersalah atau tidak.

"Kalau dari saya sih, saya nggak bisa (cabut laporan), itu kan bukan delik aduan. Kalau damai, maaf, ya nggak bisa, proses hukum jalan terus," ujar Muannas.

Simak juga video 'Pengacara Sebut Hadi Pranoto Tak Bisa Dipidana, Apa Tanggapan Polisi?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2