Ruangan-Mobil di Kantor BKSDA Sumut Rusak Ditimpa Pohon Tumbang

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 17:25 WIB
Pohon tumbang di Kantor BKSDA Medan (dok. Istimewa)
Pohon tumbang di Kantor BKSDA Medan. (dok. Istimewa)
Medan -

Hujan dan angin kencang menerjang sebagian wilayah Medan siang tadi. Akibatnya, pohon yang berada di halaman Kantor BKSDA Sumut tumbang dan menimpa sebagian gedung kantor.

"Sekitar pukul 13.30 WIB barusan pada saat hujan badai di Kota Medan, sebagian kantor BBKSDA Sumut terkena musibah tertimpa 2 pohon besar yang ada di halaman kantor," ujar Kabag Tata Usaha BKSDA Sumut, Teguh Setiawan, Rabu (23/9/2020).

Teguh mengatakan ruangan Subbag Program dan Kerja Sama BKSDA Sumut rusak parah karena tertimpa pohon. Selain itu, pohon menimpa mobil dinas Kepala BKSDA Sumut yang terparkir di halaman kantor.

"Kendaraan Dinas Kepala Balai rusak parah tertimpa pohon," tuturnya.

Teguh menjelaskan pihaknya sedang memindahkan pohon yang tumbang. Hal ini dilakukan agar kendaraan lain yang berada di lokasi parkir tidak ikut tertimpa pohon. Tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

"Tindakan yang saat ini sedang dikerjakan adalah menyingkirkan pohon yang rubuh melintang menghalangi areal parkir, supaya kendaraan lain bisa digeser untuk menghindari kerusakan yang lebih parah," jelasnya.

(haf/haf)