Penuhi Syarat, 4 Paslon Ditetapkan Jadi Peserta Pilwakot Palu

Mohammad Qadri - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 17:20 WIB
KPU Kota Palu menetapkan empat paslon menjadi peserta Pilwakot Palu
KPU Kota Palu menetapkan empat paslon menjadi peserta Pilwakot Palu. (Mohammad Qadri/detikcom)
Palu -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), menetapkan empat pasangan calon (paslon) menjadi peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Palu. Empat paslon dinyatakan memenuhi syarat administrasi hingga kesehatan jasmani dan rohani.

"Berdasarkan tahapan yang dilewati, kami melakukan verifikasi dan semua pasangan calon dinyatakan memenuhi syarat," kata Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, pada Rabu (23/9/2020) siang.

Penetapan keempat paslon dilakukan di Kantor KPU Palu, Jalan Balai Kota, Palu. Paslon yang ditetapkan sebagai peserta Pilwalkot Palu oleh KPU adalah Hidayat-Habsa, Hadianto-dr.Reny, Imelda-Arena, dan Aristan-Wahyudin.

Keputusan menetapkan keempat paslon sebagai peserta diambil usai rapat pleno. Menurutnya, tahapan selanjutnya adalah KPU Palu akan menjadwalkan pengundian dan penarikan nomor urut paslon.

Pengundian dan penarikan nomor urut paslon akan dilakukan pada Kamis (24/9) besok. Tahapan tersebut dijadwalkan berlangsung sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai.

"Besok akan dilakukan pengundian dan penarikan nomor urut paslon. Besok akan dimulai sejak pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai." jelas dia.

(aud/aud)