Buron Setahun, Pembunuh Istri di Ambon Ditangkap Saat Nonton Bola Tarkam

Muslimin Abbas - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 15:41 WIB
Borgol penjahat
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Ambon -

Seorang pria inisial IT di Maluku ditangkap setelah setahun jadi buron karena membunuh istrinya lantaran selingkuh. IT jadi buron selama setahun.

"Jadi penangkapan ini karena ada masyarakat yang mengirim foto dia sedang menonton pertandingan bola di kampung itu. Setelah disidik, langsung ditangkap yang dibantu oleh Polres Seram Bagian Timur," kata Kapolresta Kota Ambon dan Pulau Pulau Lease Kombes Leo SN Simatupang, Rabu (23/9/2020).

IT ditangkap sedang menonton pertandingan sepakbola di daerah Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Adapun IT menikam istrinya hingga tewas pada 2019 di Pasar Mardika lalu kabur ke luar Kota Ambon.

"Saat ini sudah sampai di sini tersangkanya," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Mido Manik menambahkan pembunuhan itu berawal dari adu mulut yang didasari korban diduga berselingkuh. Dari cekcok mulut, pelaku langsung mengambil pisau.

"Cekcok mulut, kemudian tersangka melakukan memotong sekali di bagian punggung korban terus tersangka mengambil pisau di pinggang kirinya langsung menusuk ke arah perut korban," kata Mido Manik.

Tersangka disangkakan pasal berlapis dalam kasus ini. Tersangka terancam maksimal 12 tahun penjara.

"Kami terapkan Undang-Undang KDRT, perbuatan fisik kekerasan yang mengakibatkan meninggal dunia kemudian Pasal 338 terkait Pembunuhan, kemudian Pasal 351 ayat 3 mengakibatkan orang meninggal dunia. Kalau pembunuhan itu maksimal 12 tahun ancaman hukumnya," tuturnya.

Simak juga video 'Pengakuan Pria di Dompu yang Tega Bunuh Ipar Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)