Tenaga Medis di Palembang Meninggal Akibat Terpapar Corona

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 15:20 WIB
Tenaga medis di RS Muhammad Hoesin Palembang meninggal karena Corona (Dok. Istimewa)
Foto: Tenaga medis di RS Muhammad Hoesin Palembang meninggal karena Corona (Dok. Istimewa)
Palembang -

Seorang tenaga medis di RS Muhammad Hoesin Palembang, I Wayan Sukanata meninggal dunia. Ia meninggal setelah 8 hari dirawat intensif akibat virus COVID-19.

I Wayan Sukanata meninggal, Rabu (23/9/2020), pukul 03.00 WIB. Suami pencara ternama Titis Rachmawati itu diketahui selama ini bertugas di perekaman radiologi (rontgen) RS Muhammad Hoesin.

"Hari ini ada satu lagi tenaga medis kami meninggal. Beliau meninggal setelah berjuang keras melawan COVID-19 yang sudah terpapar dalam tubuhnya," terang Humas Ahmad Suhaimi kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Suhaimi, Wayan meninggal usai dirawat dan diisolasi secara ketat. Namun Wayan tak tertolong hingga meninggalkan duka mendalam bagi pihak rumah sakit tersebut.

Selain Wayan, sebelumnya ada salah satu perawat yang meninggal karena terpapar COVID-19. "I Wayan Sukanata adalah tenaga medis kedua kami yang gugur. Karena itu, kami memberikan penghormatan saat melepas jenazah dari rumah sakit pagi tadi," imbuh Suhaimi.

Atas meninggalnya Wayan, pihak RS juga telah melakukan tracking dan tracing bagi rekan kerja. Tracing itu termasuk ke keluarga Wayan di Palembang.

"Keluarga semuanya dalam kondisi sehat. Bahkan tadi ikut juga melepas jenazah ke pemakaman, tentu tetap sesuai protokol COVID-19," tutupnya.

(ras/gbr)