Polisi Cek CCTV Jalan-Restoran di Lokasi Penyerangan Warga di Pesanggrahan

Tiara Aliya Azahra - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 15:07 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono
Kombes Budi Sartono (Foto: Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Polisi terus mengumpulkan sejumlah bukti dalam kasus penyerangan yang dilakukan kelompok bermotor terhadap warga hingga tewas di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Polisi pun memeriksa Closed Circuit Television (CCTV) yang terdapat di area dekat tempat kejadian perkara (TKP).

"Semua CCTV. Termasuk CCTV bukan hanya di TKP saja, CCTV di jalan, CCTV yang menuju sana sudah kita periksa semua," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Rabu (23/9/2020).

Budi mengatakan bahwa pihaknya mengumpulkan sejumlah CCTV yang terdapat di jalanan maupun rumah makan sekitar TKP. Bahkan, melalui rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi nama kelompok bermotor tersebut.

"Jadi semua bukan hanya CCTV di tempat, CCTV yang di jalanan sekitar sudah kita ambil, di rumah makan sekitar sudah kita ambil," ungkapnya.

"Jadi sementara ini kita hanya bisa bilang untuk kelompoknya sudah bisa kita identifikasi dari kelompok mananya," lanjutnua.

Namun, Budi enggan menerangkan nama kelompok yang dimaksud. Lantaran, tim gabungan Polres Metro Jaksel dan Polsek Pesanggrahan masih melakukan penyelidikan. Pihaknya pun tengah menelusuri oknum pemotor yang melakukan tindak kekerasan.

"Hanya untuk siapanya masih kita perlu waktu untuk mencari siapa A, B, C nya. Jadi mohon waktu saya tidak bisa ungkap disini nama kelompoknya karena nanti bisa mengganggu penyelidikan dan sidik ya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi tengah memburu sekelompok bermotor yang menyerang warga hingga tewas di Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Polisi saat ini sudah memeriksa 10 saksi terkait kejadian itu.

"Jadi sesuai dengan kejadian penganiayaan mengakibatkan matinya seseorang yaitu di daerah Bintaro Permai itu di Kafe 79, itu anggota dari Polsek Pesanggrahan dan Tim Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, sekarang masih mencari keberadaan pelaku, saksi sudah hampir 10 saksi kita minta keterangan," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2