Polisi Identifikasi Kelompok Motor Penyerang Warga di Pesanggrahan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 14:31 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono (Tiara Aliya Azzahra/detikcom).
Foto: Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono (Tiara Aliya Azzahra/detikcom).
Jakarta -

Polisi telah mengidentifikasi kelompok bermotor yang menyerang warga hingga tewas di Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hal ini didapat setelah polisi memeriksa sejumlah CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Jadi yang di Pesanggrahan kita sudah melaksanakan penelitian melihat dari CCTV memang ada beberapa pelaku yang sudah teridentifikasi dari kelompok mana, hanya kita belum bisa menyampaikan di sini karena nanti bisa mengganggu penyelidikan," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Rabu (23/9/2020).

Saat ini tim gabungan terdiri dari Polres Metro Jaksel dan Polsek Pesanggrahan masih bergerak di lapangan untuk melanjutkan proses penyelidikan. Setelah berhasil mengantongi nama kelompok, sebut Budi, polisi pun segera memburu pelaku penyerangan.

"Tapi kalau tim masih bergerak di lapangan. Secara kelompoknya sudah kita bisa identifikasi dari mana hanya mohon waktu karena memang dari kelompok itu harus kita kecilkan lagi termasuk dugaan-dugaan pelakunya siapa," jelasnya.

Di sini lain, Budi enggan menyebutkan nama kelompok pemotor yang melakukan penyerangan dan menewaskan seorang warga itu. Namun, ia mengatakan bahwa polisi telah mengantongi sejumlah petunjuk dalam menelusuri kasus ini.

"Tapi pasti kita, mohon doa restunya ada beberapa petunjuk-petunjuk yang insyaallah kita tindak lanjuti untuk mencari pelaku-pelaku perbuatan tersebut," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kelompok bermotor menyerang warga yang tengah duduk di Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9) malam. Kejadian itu mengakibatkan satu orang tewas dan satu korban lainnya terluka.

Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan Iptu Fajrul Choir menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/9) pukul 23.30 WIB. Saat itu ada 10 warga yang tengah duduk di jalan.

Polisi pun tengah memburu sekelompok bermotor yang menyerang warga tersebut. Saat ini polisi telah memeriksa 10 saksi terkait kejadian itu.

"Jadi sesuai dengan kejadian penganiayaan mengakibatkan matinya seseorang yaitu di daerah Bintaro Permai itu di Kafe 79, itu anggota dari Polsek Pesanggrahan dan Tim Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, sekarang masih mencari keberadaan pelaku, saksi sudah hampir 10 saksi kita minta keterangan," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2020).

(gbr/gbr)