GrabProtect Kini Beroperasi di Jayapura

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 11:45 WIB
Grab
Foto: Grab
Jakarta -

Perusahaan penyedia layanan on-demand Grab Indonesia meluncurkan GrabProtect di Jayapura bersama Walikota dan Dinas Perhubungan setempat. GrabProtect itu hadir sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran COVID-19 dari transportasi online.

Head of East Indonesia Grab Halim Wijaya mengatakan di tahap awal puluhan armada GrabCar Protect sudah siap untuk menerapkan fasilitas ini. Pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan platform digital yang aman bagi masyarakat dan mitra pengemudi selama pandemi ini.

"Misi GrabForGood mendorong kami untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui GrabProtect, kami telah menjadi pelopor dalam peningkatan standar kebersihan di industri ride-hailing," ujarnya dikutip dari situs resmi Grab, Rabu (23/9/2020).

Ia menuturkan hingga kini GrabProtect telah hadir di puluhan kota di Indonesia dari pulau Sumatera hingga Papua. Bahkan tercatat armada khusus GrabProtect ini telah melayani lebih dari 26 juta kilometer setelah diluncurkan pada April lalu.

"Dengan hadirnya armada GrabCar Protect di Jayapura, kami terus memperkuat berkomitmen bersama dengan mitra pengemudi untuk memberikan armada terpercaya yang akan mendukung mobilitas masyarakat dengan aman," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyambut positif langkah Grab dalam meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi COVID-19 ini. Menurutnya, inisiatif itu telah menghadirkan rasa keamanan tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi di Jayapura selama pandemi.

"Kami berharap partisipasi dari mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol yang sudah kami sosialisasikan hari ini dengan tujuan menjadi lini terdepan yang berpartisipasi mencegah penyebaran COVID-19. Saya percaya kerja sama ini akan membantu masyarakat bisa beraktivitas dengan mudah dan aman, sehingga kita tetap bisa sehat dan ekonomi daerah terus bisa berputar," pungkasnya.

Sebagai informasi, GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

GrabProtect juga memberikan mereka kesempatan untuk membatalkan dan memberikan tanggapan kepada Grab jika mitra pengemudi tidak menggunakan masker, serta meningkatkan praktik menjaga keamanan dan kebersihan seperti membersihkan tangan secara rutin dan menggunakan metode pembayaran non-tunai (cashless payment).

(ega/ega)