Wakil Rakyat Golkar Palembang Ditangkap BNN Ternyata Aktor Intelektual

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 15:17 WIB
Anggota DPRD Palembang F-Golkar Doni saat diamankan BNN (dok. Istimewa)
Anggota DPRD Palembang F-Golkar Doni saat diamankan BNN. (Foto: dok. Istimewa)
Palembang -

Doni, anggota F-Golkar DPRD Palembang yang ditangkap di Sumatera Selatan (Sumsel), merupakan aktor intelektual kasus narkoba. BNN Sumsel mengatakan anggota Dewan seharusnya jadi contoh baik.

"Peran D jelas begitu (yang mengatur). Aktor intelektual. Seorang oknum harusnya jadi contoh," kata Kepala BNN Sumsel Brigjen Jhon Turman Panjaitan kepada wartawan, Selasa (22/9/2020).

Ada enam orang yang ditangkap di Jalan Riau, Ilir Barat I, Palembang. Sebanyak 5 kg sabu dan pil ekstasi yang belum dihitung diamankan.

"Dari 6 itu, ada sekitar 5 kg sabu berikut ekstasi belum dihitung. Salah satunya ada oknum anggota DPRD inisial D," kata Jhon Turman.

Sebelum itu, tim gabungan lebih dulu menangkap pemilik bus lintas provinsi. "Pengusaha bus juga sudah ditangkap dan ini ditangkap lanjutannya," tutur Jhon.

Partai Golkar memastikan telah menerima kabar penangkapan Doni. Sekretaris DPD Golkar Palembang Herpanto mengaku kini masih menunggu laporan resmi dari fraksi dan DPC Golkar Palembang.

"Iya benar (Doni ditangkap), tapi itu kami belum dapat laporan resminya dari Golkar Palembang dan Fraksi DPRD Palembang. Tapi informasi seperti itu," kata Herpanto.

Tonton video 'Terbanyak Kasus Narkoba, Polri Catat 4.571 Kejahatan di Pekan 36':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/idh)