Kantor Golkar Sulsel Digeruduk Kader, Massa Segel Pintu Masuk-Bakar Ban

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 15:54 WIB
Kader Muda Golkar geruduk Kantor DPD I Golkar Sulsel (Ibnu Munsir-detikcom).
Foto: Kader Muda Golkar geruduk Kantor DPD I Golkar Sulsel (Ibnu Munsir-detikcom).
Makassar -

Massa yang tergabung dalam Kader Muda Partai Golkar menggeruduk Kantor DPD Golkar Sulsel di Makassar. Massa yang menyegel kantor dan membakar ban menuntut agar Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe mundur dari jabatannya karena telah cacat hukum.

"Kami lakukan ini kami mensinyalir, kami menduga dari data data yang kami dapatkan ternyata sodara Taufan Pawe tidak memenuhi syarat untuk terpilih atau menjadi calon (ketua Golkar Sulsel), karena anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi," ujar Plt Ketua DPD II Golkar Sinjai Risman Pasigai di lokasi aksi, Senin (21/9/2020).

Kader Muda Golkar geruduk Kantor DPD I Golkar Sulsel (Ibnu Munsir-detikcom).Foto: Kader Muda Golkar geruduk Kantor DPD I Golkar Sulsel (Ibnu Munsir-detikcom).

Lebih lanjut Risman menyebut Taufan saat maju ke pencalonan ketua Golkar Sulsel pada Musda di Jakarta bebera waktu lalu tidak memenuhi syarat dukungan calon 30 persen. Atas hal itu dia menyebut Taufan Pawe telah cacat prosedural.

Risman juga mendesak Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk tidak mengesahkan struktur kepengurusan Golkar Sulsel yang diajukan Ketua Golkar Sulsel terpilih Taufan Pawe.

"Kita meminta kepada ketua umum partai Golkar untuk tidak mensahkan usulan nama nama pengurus yang disampaikan oleh sodara Taufan Pawe ke DPP," tegasnya.

Risman juga meminta agar Musda Golkar Sulsel digelar ulang dan DPP Golkar segera menunuk Plt untuk kepemimpinan Golkar Sulsel.

"Kita konsultasi dengan teman senior, kami meminta untuk dilaksanakan mengelar Musda ulang karena partai ini tak boleh stag menghadapi pilkada 2020 di 12 Kabupaten Kota. Kami meminta ketua umum menunjuk Plt untuk mengerakan roda organisasi di daerah," paparnya.

(nvl/nvl)