Ahok Belum Cabut Laporan Polisi Atas 2 Tersangka Penghinanya

Herianto Batubara - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 11:36 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok sudah bertemu dan memaafkan KS dan EJ, dua tersangka pencemaran nama baik terhadap dirinya dan istri Puput Nastiti Devi. Meski demikian, Ahok belum mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

"Belum. Belum ada pencabutan laporan," kata kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy, Senin (21/9/2020).

Ramzy mengatakan, dirinya belum bertemu secara langsung dengan Ahok untuk membicarakan kelanjutan kasus ini. "Mungkin dalam waktu dekat saya akan bertemu dulu dengan beliau," katanya.

Ahok dan istrinya Puput Nastiti Devi sebelumnya sudah bertemu dengan kedua tersangka KS dan EJ. Pertemuan dilakukan di kediaman Ahok pada Jumat (11/9). Dalam pertemuan itu juga turut serta ibunda Ahok Buniarti Ningsih.

Diceritakan Ramzy, dalam pertemuan itu Ahok dan Puput serta ibunda Ahok pada prinsipnya sudah memaafkan para tersangka. Dalam pertemuan itu kedua tersangka di jam pertemuan yang berbeda diberi penjelasan lengkap soal tudingan maupun fitnah yang mereka lontarkan lewat media sosial.

"Pada prinsipnya kedua tersangka mengaku menyesali perbuatannya. Mereka mengaku terbawa arus, sehingga menuliskan hal-hal yang tidak pantas, membicarakan bahwa Bu Puput pelakor, anaknya haram dan sebagainya. Itu kan tidak benar. Mereka juga berjanji akan meminta maaf melalui media sosial dan grup-grup yang mereka punya," jelasnya.

Ramzy menambahkan, ibunda Ahok sendiri punya peranan penting dalam pertemuan itu. Menurutnya, itu juga sebagai penegasan bahwa hubungan Ahok dan ibunda serta hubungan ibunda Ahok dengan Puput harmonis. Ramzy menyebut Ahok sangat menyayangi dan menghormati ibundanya. Karena itu, keputusan apapun yang dia ambil dalam hidup pasti sudah mendapat restu dari ibunda.

"Dalam pertemuan tersebut, ibunda Ahok sendiri juga memberi penjelasan kepada para tersangka. Mereka bisa melihat dan mendengar sendiri seperti apa. Selama ini Pak Ahok dan istrinya Puput serta ibunda Ahok kan juga tinggal satu rumah.

Selanjutnya
Halaman
1 2