Ahok Belum Cabut Laporan Polisi Atas 2 Tersangka Penghinanya

Herianto Batubara - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 11:36 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Rifkianto Nugroho)

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok serta dua tersangka pencemaran nama baik, KS dan EJ, berencana untuk berdamai. Saat ini pihak kepolisian masih menunggu keputusan dari pihak Ahok.

"Memang ada wacana mereka mau damai," ujar Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (16/9).

Yusri menambahkan, pihaknya masih menunggu perkembangan dari pihak pengacara terkait wacana tersebut. Meski begitu, polisi tetap memproses kasus tersebut. Berkas kedua tersangka, KS dan EJ, sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan.

"Untuk masalah pencemaran nama baik Ahok, tersangka KS dan EJ, berkas perkara sudah siap untuk tahap I," kata Kombes Yusri.

Polisi sebelumnya mengungkap motif EJ (47) dan KS (67) melakukan perbuatannya. Kedua tersangka mengaku senasib dengan Veronica Tan, mantan istri Ahok yang kini menjadi single parent.

Kedua tersangka adalah fans Veronica Tan. Keduanya tergabung dalam grup WhatsApp 'Voice of Women' yang kemudian diubah namanya menjadi 'Voice of Vero'. EJ sendiri merupakan ketua komunitas penggemar mantan istri Ahok dan pemilik akun @an7a_s679.

Untuk diketahui, kedua tersangka tidak ditahan dan dikenai wajib lapor.

Halaman

(hri/imk)