Polri Terima Bantuan 17.500 APD Berupa Masker-Face Shield

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 22:36 WIB
Polri terima bantuan 17.500 APD
Polri terima bantuan 17.500 APD. (dok.Humas Mabes Polri)
Jakarta -

Polri menerima bantuan sebanyak 17.500 alat pelindung diri (APD) dari masyarakat. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan anggota Polri terjaga dari penularan virus Corona (COVID-19).

Bantuan dari Yayasan Wings Peduli itu diterima secara langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/9/2020). Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap anggota Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Dengan menggunakan APD yang tepat, tentunya hal ini dapat membantu melindungi mereka yang setiap hari berhadapan dengan resiko paparan virus Covid-19 tersebut, termasuk para tenaga medis di Rumah Sakit Polri dan para petugas Polri lainnya. Pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata dukungan kami untuk membantu penanganan pandemi Covid-19," ujar Djumhari Latief, perwakilan pimpinan Wings Group Indonesia, dalam keterangan yang disampaikan Humas Polri, Jumat (18/9/2020).

Adapun, jenis bantuan APD yang diberikan antara lain 7.500 coverall suit, 10.000 masker KN95, 3.000 goggles, dan 5.000 face shield. APD tersebut akan disebarkan kepada anggota Polri.

Dalam kesempatan itu, Polri dan Yayasan Wings Peduli mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, seperti menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan dan menjauhi kerumunan.

"Secara kolektif, kami akan terus mengajak dan menggerakkan inisiatif ini guna meringankan beban masyarakat serta membantu Indonesia membebaskan diri dari pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

(mea/fjp)